Polisi: Bar Mr. Braid Promo Threesome untuk Bir Bukan Jasa Seksual 

Bir harus habis oleh 3 orang dalam durasi 70 menit

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Selatan telah memeriksa pengelola dan tim kreatif pembuat iklan promo ‘Threesome’ oleh kafe Mr. Braid di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari hasil pemeriksaan, polisi tidak menemukan adanya unsur pidana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, promo itu dibuat untuk iklan sebuah minuman bir yang harus dihabiskan oleh tiga orang dalam waktu tertentu.

“Jadi minuman tertentu itu bisa dihabiskan oleh tiga orang kemudian dalam promonya sudah ditentukan durasi menit misalnya threesome dua kali gold Rp550 ribu durasi maksimal 70 menit,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: PHRI: Kreativitas Holywings Lewati Batas

1. Durasi dalam promo tidak bermaksud terkait jasa seksual

Polisi: Bar Mr. Braid Promo Threesome untuk Bir Bukan Jasa Seksual Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Zulpan menegaskan, durasi yang dimaksud dalam promo tersebut tidak ada unsur atau maksud terkait seksualitas. Tapi, durasi itu diterapkan untuk menghabiskan sebuah minuman oleh tiga orang.

“Jadi ini dia tidak bermaksud durasi ini kaitannya dengan tindakan asusila, tetapi dia menjelaskan dalam pemeriksaan bahwa promo threesome itu untuk minuman yang diberlakukan bagi tiga pengunjung dan dikasi tempo 70 menit untuk menghabiskannya, itu klarifakasi yang telah dilakukan,” Zulpan mengaskan.

2. Polisi tidak menemukan unsur pidana

Polisi: Bar Mr. Braid Promo Threesome untuk Bir Bukan Jasa Seksual Ilustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Hingga saat ini, Polres Metro Jakarta Selatan belum menemukan adanya unsur pidana, baik UU ITE atau prostitusi. Zulpan mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi.

“Sampai dengan hari ini penyidik belum menemukan unsur pidana dalam kasus ini, sehingga kita bersifat klarifikasi. Ini penjelasan dari saya agar masyarakat kemudian jangan resah, konotasi yang mereka angkat ini tidak bermaksud pada perbuatan asusila,” papar Zulpan.

3. Promo threesome viral di media sosial

Polisi: Bar Mr. Braid Promo Threesome untuk Bir Bukan Jasa Seksual Logo Twitter (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Viral dugaan promosi jasa threesome oleh Bar & Lounge Mr. Braid di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Threesome adalah aktivitas seksual yang melibatkan tiga orang pada waktu yang sama.

"Promo 3 some. 2x gold 550.000 durasi maksimal 70 menit. 1x gold 450.000 durasi maksimal 55 menit. Hanya di Mr Braid," demikian promosi yang ditawarkan dalam story instagram @Mr.braid666.

Baca Juga: Polisi Selidiki Promo Jasa Threesome di Bar Kebayoran Lama yang Viral

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya