Polisi: Mayat Perempuan Tol Sedyatmo Korban Tabrak Lari Taksi Online

Terduga pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka

Jakarta, IDN Times - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Argo Wiyono mengatakan, mayat perempuan yang ditemukan di Tol Sediyatmo, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (16/10/2021) adalah korban tabrak lari.

Dari peristiwa itu, polisi menangkap FS, seorang sopir taksi online yang diduga telah menabrak Linda, warga Sawah Besar, Jakarta Pusat.

“Jadi masih diduga pelaku,” kata Argo saat dihubungi, Senin (18/10/2021).

1. Polisi berhasil mengidentifikasi lewat e-TLE

Polisi: Mayat Perempuan Tol Sedyatmo Korban Tabrak Lari Taksi OnlineANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.

Argo menjelaskan, penangkapan FS dilakukan setelah polisi berhasil mengidentifikasi detik-detik peristiwa tabrak lari melalui e-TLE. Polisi berhasil mengantongi sejumlah bukti atas peristiwa tersebut

“Jadi pencocokan dengan waktu kejadian (e-TLE) di gerbang tol terdekat dengan lokasi ada mobil yang rusak bempernya sebelah depan,” ujar Argo.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan di Cipularang yang Menewaskan Direktur Indomaret

2. Terduga pelaku belum jadi tersangka

Polisi: Mayat Perempuan Tol Sedyatmo Korban Tabrak Lari Taksi OnlineIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah mengantongi bukti dan mengidentifikasi mobil yang diduga menabrak, polisi akhirnya menangkap FS di Cilincing, Jakarta Utara. Hingga saat ini, FS masih diperiksa dan belum ditetapkan tersangka.

“Nanti kalau memang dibuktikan, dia memang laka lantas, baru nanti dilimpahkan ke kita (Polda Metro). Jadi sekarang masih dilakukan pemeriksaan oleh unit reskrim (Polsek Penjaringan),” kata Argo.

3. Korban diduga hendak menyeberang jalan tol

Polisi: Mayat Perempuan Tol Sedyatmo Korban Tabrak Lari Taksi OnlineIlustrasi jalan tol (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Sementara itu, polisi telah melakukan autopsi terhadap korban tabrak lari. Proses autopsi digelar di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (18/10/2021).

“Korban meninggal di lokasi ditabrak. Mau nyeberang dari pinggir tol,” kata Argo.

Sebelumnya diberitakan, sesosok mayat perempuan ditemukan di tepi Jalan Tol Sedyatmo, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (16/10/2021). Tepatnya, pada KM 28 yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta.

mayat perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi wajah berlumuran darah. Mayat pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan jalan tol pada pukul 08.30 WIB.

Dalam unggahan akun Instagram Satuan PJR Polda Metro Jaya, @satpjr_poldametrojaya, tampak perempuan tersebut mengenakan kaus berwarna putih. Selain itu tampak pula tas dan sejumlah benda yang ditemukan di sekitar mayat perempuan.

Baca Juga: Mayat Perempuan Berlumuran Darah Ditemukan di Tol Sedyatmo Jakarta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya