Polisi: Nunung Kenal Baik dengan Bandar Narkoba

Nunung ditangkap polisi di rumahnya

Jakarta, IDN Times - Polisi mulai menemukan fakta baru dalam kasus narkotika yang menjerat Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran.

Sebab dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa Nunung memiliki hubungan dengan Hadi Moheriyanto yang merupakan bandar sabu.

1. Nunung dekat dengan bandar narkoba

Polisi: Nunung Kenal Baik dengan Bandar NarkobaInstagram/triretnoprayudati_nunung

Kasubdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, mengatakan bahwa hubungan Nunung dengan bandar sabu itu yakni tetangga.

"Mereka tetangga di kampung, berdekatan tinggalnya di Jawa Tengah," ucap Calvijn Kepada saat dihubungi, Sabtu (20/7).

Baca Juga: Artis Komedi Nunung Pakai Sabu untuk Menunjang Stamina Kerja

2. Hadi sering memasok sabu ke Nunung

Polisi: Nunung Kenal Baik dengan Bandar NarkobaGoogle

Namun, saat disinggung lebih jauh mengenai siapa yang menawarkan barang haram tersebut, Calvjin enggan menjelaskan secara merinci dengan alasan masih dalam penyelidikan lebih jauh. "Nanti ya," singkatnya.

Untuk diketahui, Hadi Moheriyanto merupakan bandar sabu yang telah berulang kali memasok sabu kepada Nunung dan suaminya.

3. Nunung transaksi narkoba sebanyak 10 kali

Polisi: Nunung Kenal Baik dengan Bandar NarkobaInstagram/triretnoprayudati_nunung

Tercatat, sedikitnya 10 kali Nunung dan suaminya telah bertransaksi dengan Hadi selama 3 bulan terakhir. Bahkan, untuk setiap gramnya, Nunung membayar sekitar Rp1,3 juta.

Pada transaksi terakhir, Nunung memesan 2 gram sabu. Hanya saja, sabu itu dibuang oleh anggota grup lawak Srimulat itu ke kloset kamar mandi lantaran panik ketika hendak ditangkap.

4. Nunung ditangkap polisi di rumahnya

Polisi: Nunung Kenal Baik dengan Bandar NarkobaInstagram Tri Retno Prayudati

Komedian senior, Nunung, harus berurusan dengan polisi lantaran terbukti mengomsumsi narkotika jenis sabu. Nunung ditangkap bersama dua pria yang belakangan diketahui merupakan suaminya, July Jan Sambiran dan rekannya, Hadi Moheriyanto.

Penangkapan itu terjadi pada Jumat (19/7) sekitar pukul 13.15 WIB di kediaman Nunung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Selain itu, dari penangkapan itu, sejumlah barang bukti juga berhasil disita yakni alat hisap sabu dan sabu sisa pakai seberat 0,36 gram.

Baca Juga: 5 Anggota Srimulat Tersandung Kasus Narkotika, Termasuk Nunung

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya