Polisi Panggil Rachel Vennya dan Kekasihnya Kamis Ini

Kapolda Metro berkomitmen usut tuntas mafia karantina

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya akhirnya turun tangan dalam kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya dari tempat karantina Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, yang diduga dibantu oleh anggota TNI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan pemeriksaan Rachel Vennya pada Kamis (21/10/2021).

“Pemeriksaan (Rachel Vennya) hari Kamis,” kata Yusri saat dihubungi, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Anggota TNI Dinonaktifkan

1. Polda Metro juga akan memanggil kekasih Rachel Vennya

Polisi Panggil Rachel Vennya dan Kekasihnya Kamis IniRachel Vennya dan Salim Nauderer (instagram.com/rachelvennya)

Yusri menjelaskan, selain Rachel Vennya, Polda Metro juga turut memeriksa kekasih Rachel, Salim Nauderer dan manajernya, Maulida Khairunnia.

“Jadi ada Rachel Vennya, Salim sama Maulida, tapi suratnya kepada Rachel Vennya aja,” ujar Yusri.

2. Kapolda Metro berkomitmen usut tuntas mafia karantina

Polisi Panggil Rachel Vennya dan Kekasihnya Kamis IniKapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran juga turut angkat bicara dalam kasus yang melibatkan oknum TNI. Ia berkomitmen akan mengusut tuntas kasus tersebut tanpa pandang bulu.

“Kami akan mengusut tuntas tanpa pandang bulu terhadap siapa saja yang terlibat dalam mafia karantia,” ujarnya di Polda Metro Jaya.

3. Oknum anggota TNI diduga membantu Rachel kabur dari Wisma Atlet

Polisi Panggil Rachel Vennya dan Kekasihnya Kamis IniRumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat (IDN Times/Besse Fadhilah)

Kodam Jaya menemukan oknum anggota TNI yang bertugas di Satgas Pengamanan Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari luar negeri.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis.

Dari peristiwa ini, FS dinonaktifkan karena diduga membantu publik figur, Rachel Vennya, kabur dari tempat karantina di Rumah Sakit Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara.

FS dinonaktifkan oleh Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji usai acara syukuran Markas Brigkav 1 Limpung Alugoro di Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Imbas Kasus Rachel Vennya, Mekanisme Karantina Bakal Diperketat

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya