Polisi: Satu Keluarga Tewas di Kalideres karena Tak Makan 3 Minggu

Empat korban tewas di waktu yang berbeda

Jakarta, IDN Times - Satu keluarga beranggotakan empat orang ditemukan tewas membusuk di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce mengatakan, keempat orang itu diduga telah tiga minggu tak mengonsumsi makanan.

"Jadi berdasarkan pemeriksaan, bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Berdasarkan keterangan dari dokter forensik bahwa dugaan kematian dari 3 minggu yang lalu," kata Kapolres Pasma Royce, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Geger Penemuan 4 Mayat Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Buka Suara

1. Labfor duga korban tak makan dan minum

Polisi: Satu Keluarga Tewas di Kalideres karena Tak Makan 3 MingguTim Labfor Polda Sumut melakukan penyelidikan di lokasi Pendeta Fernando Tambunan tertembak. (Istimewa)

Keempat orang itu berinisial RG (71 tahun) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya RM (68), anaknya DF (42), serta adik RG, BG (68).

"Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dari dokter labfor bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama," ujar Royce.

Baca Juga: Kesal Ditagih Utang, Nova Nekat Bunuh Krisna, Mayat Masuk Tas Laundry

2. Empat korban tewas di waktu yang berbeda

Polisi: Satu Keluarga Tewas di Kalideres karena Tak Makan 3 MingguIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Pasma menjelaskan, waktu kematian dari masing-masing korban pun berbeda. Mereka ditemukan di satu rumah namun dalam ruangan yang berbeda.

Sehingga dilakukan pembukaan secara paksa dan ditemukan ada empat mayat. Dua laki-laki, dua perempuan yang berbeda-beda posisinya. Ada yang di depan, ada yang di kamar tengah dan ruang tamu.

"Jadi ini dari bapaknya, ibunya dan iparnya waktu meninggalnya berbeda. Sehingga pembusukannya masing-masing berbeda," jelasnya.

3. Satu keluarga ditemukan tewas di satu rumah

Polisi: Satu Keluarga Tewas di Kalideres karena Tak Makan 3 MingguIlustrasi TKP (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) malam.

Polisi masih belum memastikan apakah keempat jenazah tersebut sebagai korban pembunuhan atau bukan. Mereka masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

Saat ini, keempat jenazah itu sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya