Polisi Selidiki Hilangnya Mobil Milik Keluarga Tewas di Kalideres

Polisi juga bakal telusuri percakapan keluarga

Jakarta, IDN Times - Satu keluarga di sebuah rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat ditemukan tewas kelaparan. Diduga mobil milik keluarga itu pun turut raib.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengatakan, pihaknya bakal mendalami dugaan pencurian tersebut.

"Kita masih penyelidikan dan pendalaman karena ini kan tidak ada yang mengetahui," ujar Pasma saat dihubungi, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga: Kronologi Ketua RT Temukan Satu Keluarga Tewas di Kalideres 

1. Polisi telusuri percakapan korban dengan kerabat

Polisi Selidiki Hilangnya Mobil Milik Keluarga Tewas di KalideresKondisi lingkungan rumah satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat (IDN Times/Aryodamar)

Polisi saat ini tengah mencari kerabat maupun saudara para korban. Termasuk dengan menelusuri percakapan dari ponsel korban.

"Semuanya kan dari pihak keluarga yang mengetahui. Kita masih menanyakan kepada saksi-saksi yang ada. Juga termasuk isi percakapan dari handphone yang mungkin ada petunjuk," terangnya.

2. Sekeluarga di Kalideres tewas kelaparan

Polisi Selidiki Hilangnya Mobil Milik Keluarga Tewas di KalideresKapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, satu keluarga itu ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022) malam. Saat ditemukan pun kondisinya telah membusuk.

Keempat orang itu berinisial RG (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya RM (68), anaknya DF (42), serta adik RG, BG (68). Keempat orang itu diduga telah tiga minggu tak mengonsumsi makanan.

"Jadi berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Berdasarkan keterangan dari dokter forensik bahwa dugaan kematian dari tiga minggu yang lalu," kata Kapolres, Jumat (11/11/2022).

3. Para korban tidak makan dan minum dalam waktu yang lama

Polisi Selidiki Hilangnya Mobil Milik Keluarga Tewas di KalideresKetua RT 007 RW 015 Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, Asiung (IDN Times/Aryodamar)

Saat ini, keempat jenazah sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

"Jadi bisa diduga berdasarkan dari pemeriksaan dokter labfor bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama," sambungnya.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya