Polisi Sita Mobil Billy Syahputra yang Dijual ke Tersangka DNA PRO

Billy menjual Alphard ke Stefanus Richard Rp1 miliar

Jakarta, IDN Times - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri selesai memeriksa Artis Billy Syahputra sebagai saksi dalam kasus robot trading DNA PRO. Billy diperiksa berkaitan dengan jual beli mobil Alphard miliknya kepada salah satu tersangka, Stefanus Richard.

Billy menjual mobilnya dengan harga di atas pasaran atau Rp1 miliar. Namun mobil itu akhirnya disita penyidik dari Stefanus.

“Mobil tersebut sudah disita oleh penyidik menganggap perlu melakukan kroscek dan menanyakan kepada Billy, apakah benar terjadi transaksi jual beli atas mobilnya tersebut,” kata Pengacara Billy, Fachmi Bachmid setelah pemeriksaan di Bareskrim Polri, Kamis (28/4/2022).

1. Pengacara pastikan Billy hanya sebagai penjual

Polisi Sita Mobil Billy Syahputra yang Dijual ke Tersangka DNA PROArtis Billy Syahputra penuhi panggilan Bareskrim Polri terkait kasus DNA PRO, Kamis (28/4/2022). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dalam perkara ini, Billy diperiksa selama empat jam dengan 17 pertanyaan. Fachmi menegaskan, semua pertanyaan tersebut seputar jual beli mobil Alphard.

“Billy sudah menyampaikan bagimana awal mulanya dia menjual mobil Alphardnya berawal dari postingan, dia menyatakan bahwa ‘saya akan menjual mobil saya’. Sehingga tersangka ini menghubungi Billy dan terjadilah transaksi jual beli ini. Jadi murni Billy adalah menjual mobilnya dan Stefanus membeli,” kata Fachmi.

Baca Juga: Billy Syahputra Serahkan Barbuk Jual Beli Mobil Alphard ke Bos DNA PRO

2. Billy bukan member DNA PRO

Polisi Sita Mobil Billy Syahputra yang Dijual ke Tersangka DNA PRODNA Pro Akademi (ANTARA/Istimewa)

Fachmi menjelaskan, kliennya tidak kenal dengen Stefanus Richard. Ia juga memastikan bahwa Billy tidak ikut serta dalam bisnis DNA PRO sebagai member.

“Jadi Billy murni hanya menjual mobil dia, yang kebetulan pembelinya Stefanus dan saat ini menjadi tersangka. Nah tersangka kaitannya dengan bisnis DNA Pro tersebut,” paparnya.

3. Billy anggap kasus yang menjeratnya sebagai pelajaran hidup

Polisi Sita Mobil Billy Syahputra yang Dijual ke Tersangka DNA PROArtis Billy Syahputra penuhi panggilan Bareskrim Polri terkait kasus DNA PRO, Kamis (28/4/2022). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara itu Billy mengaku lega telah memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus DNA PRO. Menurutnya, kasus yang menyeretnya ini merupkan bagian dari perjalanan hidup.

“Intinya gue ga menyalahkan siapapun, gue juga niatnya pengen jual mobil gue, dan sampe akhirnya dibeli sama seseorang, seseorang punya masalah, sampe akirnya gue keseret. Ya gue sih berpikir positif ya ini ujian. Inilah hidup, setiap manusia pasti punya permasalahan gitu tapi diselesaikan dengan baik dan semua lancar-lancar saja dan baik-baik saja,” ujarnya.

Baca Juga: Rugi Rp565 Miliar, 3.894 Member DNA Pro Lapor ke Polda Metro Jaya 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya