Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual pada Perempuan di Musala 

Korban dilecehkan saat sedang salat di musala, Jatinegara

Jakarta, IDN Times - Pelecehan seksual di tempat ibadah kembali terjadi. Kali ini menimpa dua jemaah yang sedang salat di Musala Al-Amin, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara pada Jumat (4/6/2021).

Pelaku seorang pria terekam CCTV menempelkan alat kelaminnya ke korbannya. Aksi ini pun langsung ditangani Polres Jakarta Timur, pelaku sudah ditangkap.

"Lagi di-BAP (berita acara pemeriksaan)," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan saat dihubungi, Sabtu (5/6/2021).

1. Polisi belum bisa memastikan apakah pelaku pelecehan mengalami gangguan jiwa

Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual pada Perempuan di Musala Ilustrasi tahanan. IDN Times/Mardya Shakti

Indra menuturkan pihaknya belum bisa memastikan motif dan apakah pelaku pelecehan seksual di musala mengalami gangguan jiwa atau tidak.

Dia hanya menjelaskan bahwa pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyelidik Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestro Jakarta terkait perbuatannya.

“Masih didalami,” ujarnya.

Baca Juga: Viral, Pria Lecehkan Anak Perempuan saat Salat di Masjid

2. Pelaku pelecehan seksual di musala berusia 40 tahun

Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual pada Perempuan di Musala Ilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan penjelasan Indra, pelaku menempelkan alat kelaminnya dari belakang ke dua jemaah perempuan yang sedang menunaikan salat Asar berjemaah di musala sekira pukul 16.00 WIB.

Namun sebelum digelandang ke Mapolrestro Jakarta Timur pelaku pelecehan yang merupakan seorang pria berusia sekitar 40 tahun itu sempat berdalih melakukan aksinya karena pusing.

3. Aksi pelaku pelecehan seksual terekam CCTV

Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual pada Perempuan di Musala Ilustrasi Pelecehan (IDN Times/Mardya Shakti)

Sebelumnya, dalam rekaman CCTV pelaku sempat mengganti celana jeansnya dengan sarung sebelum menempelkan alat kelaminnya ke tubuh korban.

Dua dari empat jemaah perempuan yang jadi korban sempat tidak menyadari aksi pelaku, beruntung satu di antara mereka menyadari lalu berteriak meminta tolong sehingga pelaku kabur.

Pelaku sempat diamankan di Pos Polisi Sektor Rawa Bening lalu digelandang ke Polsek Jatinegara untuk menjalani pemeriksaan awal, kini pelaku sudah diamankan di Mapolrestro Jakarta Timur.

Baca Juga: Oknum PNS di Bali Lakukan Pelecehan Seksual pada Anak Usia 10 Tahun

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya