Comscore Tracker

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pengeroyok Anggota TNI AD hingga Tewas

Baharudin diduga tusuk anggota TNI Pratu Sahdi hingga tewas

Jakarta, IDN Times - Pelaku utama kasus pengeroyokan terhadap anggota TNI AD Pratu Sahdi hingga tewas akhirnya ditangkap. Ia adalah Baharudin, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Total, lima dari delapan pengeroyok yang berhasil ditangkap. Sementara itu tiga lainnya masih buron.

“Benar (sudah ditangkap),” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat dihubungi, Selasa (19/1/2022).

Namun, Fadil belum menjelaskan lebih rinci terkait kronologi penangkapan. Ia menyebut perihal penangkapan tersebut akan segera diumumkan Polda Metro Jaya.

1. Baharudin menusuk Pratu Sahdi hingga tewas

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pengeroyok Anggota TNI AD hingga TewasPolda Metro Jaya ungkap pembunuh Anggota TNI AD di Penjaringan pada Selasa (18/1/2022). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Baharudin merupakan pelaku utama yang menusuk Pratu Sahdi hingga tewas. Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya sebelumnya menetapkan Baharudin sebagai tersangka dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Baharudin, dialah yang diduga kuat melakukan aksi penusukan,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat.

Baca Juga: Polisi Tetapkan 6 Pengeroyok Anggota TNI di Penjaringan Jadi Tersangka

2. Sempat terjadi perselisihan antara pelaku dan korban

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pengeroyok Anggota TNI AD hingga TewasPolda Metro Jaya ungkap pembunuh Anggota TNI AD di Penjaringan pada Selasa (18/1/2022). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Tubagus mengatakan, peristiwa ini bermula ketika para pelaku datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan maksud mencari seseorang. Di lokasi tersebut, terdapat Pratu Sahdi yang sedang duduk-duduk.

Kemudian, terjadi perselisihan kecil yang mengakibatkan Pratu Sahdi dikeroyok oleh delapan orang dari kelompok tersebut yang mengakibatkan prajurit TNI itu meninggal dunia.

“Dari perkembangan tersebut kemudian Ditreskrimum, Polres Jakarta Utara dan juga Polsek Penjaringan membentuk tim bekerja secara bersama-sama dengan hasil pada hari Selasa kita sudah mengamankan empat orang,” ujar Tubagus.

3. Pengeroyokan bermotif kesalahpahaman

Polisi Tangkap Pelaku Utama Pengeroyok Anggota TNI AD hingga TewasIlustrasi aksi pengeroyokan (IDN Times/Sukma Shakti)

Tubagus menegaskan peristiwa pengeroyokan ini terjadi karena adanya kesalahpahaman antara pelaku dan korban. Atas kejadian ini, terdapat juga dua korban warga sipil dengan luka berat.

“Diduga ada kesalahpahaman kenapa ada kesalahpahaman karena antara anggota prajurit TNI yang saat ini jadi korban dengan para pelaku tidak pernah ada permasalahan sebelumnya,” ujar Tubagus.

Baca Juga: Polda Metro Tetapkan Tersangka Baru Pemuda Pancasila Pengeroyok Polisi

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya