Polisi Temukan Sabu 0,39 Gram Saat Geledah Lemari Jennifer Jill 

Jennifer menyimpan sabu selama empat tahun

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Barat mengungkap kepemilikan narkoba artis Jennifer Jill bersama suaminya, Ajun Perwira, dan anaknya, Philopaz Patric Armand. Saat penggeledahan, polisi menemukan barang bukti sabu.

"Dari hasil penggeledahan, ditemukan satu kotak yang isinya adalah dua paket sabu-sabu seberat 0,39 gram dan ada alat pengisapnya," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (19/02/2021).

Penggeledahan berawal dari laporan masyarakat kemudian dilakukan penyelidikan hingga penyidik Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, yang dipimpin Kanit 1 AKP Arif Purnama Oktora, melakukan penggeledahan di kediaman Jennifer Jill di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Artis Jennifer Jill Ditetapkan Sebagai Tersangka Kepemilikan Sabu

1. Sabu ditemukan di lemari Jennifer Jill

Polisi Temukan Sabu 0,39 Gram Saat Geledah Lemari Jennifer Jill Polisi gelar jumpa pers kasus narkoba Jennifer Jill, Jumat (19/2/2021) (Dok. Humas Polda Metro Jaya)

Barang bukti tersebut, lanjut Yusri, ditemukan di dalam satu kamar. Saat itu yang ada hanya Philopaz. Kemudian, ada satu lemari di kamar milik Jennifer yang memang tidak boleh dibuka.

Polisi menggeledah lemari tersebut dan ditemukan satu kotak yang isinya adalah dua paket sabu-sabu dan ada alat pengisapnya.

"Dari pengakuan Philopaz, barang bukti tersebut milik Jennifer Jill," lanjut Yusri.

2. Jennifer dan Ajun sedang tidak berada di lokasi

Polisi Temukan Sabu 0,39 Gram Saat Geledah Lemari Jennifer Jill instagram.com/jennifer_ipel

Yusri menjelaskan, saat itu Jennifer dan Ajun tidak berada di lokasi, kemudian polisi melakukan pencarian hingga ditemukan sedang berada di suatu tempat, hingga petugas pun membawa keduanya ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk menjalani tes urine.

"Hasil (tes urine) ketiganya negatif," kata Yusri.

3. Jennifer Jill mengaku memiliki sabu sejak empat tahun lalu

Polisi Temukan Sabu 0,39 Gram Saat Geledah Lemari Jennifer Jill instagram.com/ajunperwira

Setelah diperiksa, Jennifer mengakui barang haram itu miliknya. Jennifer memiliki sabu sejak empat tahun lalu dan dia dapat dari orang berinisial A dan R yang saat ini menjadi DPO.

Polisi saat ini masih mendalami Jennifer yang menyimpan sabu tersebut selama 4 tahun.

"Yang pasti kami masih lakukan pengejaran kepada dua orang tersebut. Untuk pastikan lagi Jennifer kami bawa ke lab forensik untuk dilakukan tes rambut, untuk dilakukan apa benar positif atau tidak. Memang ketentuan baru akan keluar minimal 3 hari kerja. Jadi kita masih tunggu nanti hasil dari lab forensik," katanya.

4. Polisi juga mendalami keterlibatan pihak lain

Polisi Temukan Sabu 0,39 Gram Saat Geledah Lemari Jennifer Jill berbagai sumber

Penyidik, kata Yusri, masih mendalami dan mengejar dua orang yakni A dan R, agar kasus ini menjadi terang termasuk hasil lab forensik. Termasuk juga ada kemungkinan apa ada orang lain yang memasok barang haram tersebut.

"Untuk sementara JJ kami jerat Pasal 112 ayat (1) tentang UU Narkotika," ujar dia.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Artis Jennifer Jill Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya