Polisi Temukan Senyawa THC dalam Urine Musisi Anji

Polisi pastikan musisi Anji positif mengonsumsi ganja

Jakarta, IDN Times - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat telah memeriksa kesehatan musisi EAP alias Anji pada Senin (14/6/2021) siang. Tim Klinik Urusan Kesehatan (Urkes) Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat memastikan, Anji mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut sebagai prosedur dalam proses penyidikan terhadap Anji yang tersandung kasus kepemilikan narkoba jenis ganja.

“Musisi EAP alias Anji hasil pemeriksaan sudah dinyatakan sehat dan bebas dari COVID-19 oleh pihak dokter, dan hasil urine yang bersangkutan positif mengandung (Tetrahydrocannabinol) THC,” kata Ronaldo dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: [BREAKING] Musisi Anji Ditangkap Polisi Diduga Narkoba

1. Polisi masih periksa Anji terkait kepemilikan ganja

Polisi Temukan Senyawa THC dalam Urine Musisi AnjiKapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana menunjukkan tumbuhan ganja saat penggerebekan ladang ganja di kawasan hutan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/7/2020). ANTARA FOTO/Novrian Arbi

Ronaldo menjelaskan, sampai saat ini Polres Metro Jakarta Barat masih mendalami kasus yang menyeret nama mantan vokalis Drive itu. Dalam waktu dekat pihak kepolisian akan menggelar konferensi pers dan menjelaskan lebih detail. 

"Kalau kami sudah dapatkan fakta-faktanya nanti akan kami sampaikan di dalam konferensi pers apa-apa saja, dari mana, siapa-siapa saja yang terlibat, dan sebagainya nanti akan kami jawab," ujar dia.

2. Anji ditangkap di studionya di Cibubur

Polisi Temukan Senyawa THC dalam Urine Musisi AnjiIlustrasi tahanan. IDN Times/Mardya Shakti

Sebelumnya, Anji ditangkap di studio pribadinya, di Cibubur pada Jumat (11/6/2021). Saat ditangkap, Anji hanya seorang diri di studio tersebut dengan barang bukti yang berhasil diamankan Polres Metro Jakarta Barat.

“Yang bersangkutan kooperatif saat pemeriksaan,” ujar Ronaldo.

3. Polisi berhasil mengamankan ganja dan barang bukti lainnya di lokasi penangkapan Anji

Polisi Temukan Senyawa THC dalam Urine Musisi AnjiILUSTRASI. Satuan Narkoba Polres Cimahi membawa tumbuhan ganja saat penggerebekan ladang ganja di kawasan hutan Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/7/2020). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc

Sementara itu, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, pihaknya menemukan narkotika jenis ganja dan banyak barang bukti lainnya. Barang bukti tersebut dibawa ke kantor polisi untuk proses investigasi lebih lanjut.

Namun, Ady belum mau menyebutkan secara rinci barang bukti apa saja yang diamankan.

"Nanti lengkapnya akan saya sampaikan saat rilis termasuk barbuk yang cukup beragam dan cukup banyak yang akan nanti kita rilis lengkap," kata Ady.

Baca Juga: Anji Terjerat Narkoba, Kapolres Jakbar: Barang Bukti Banyak

4. Anji pernah cuit soal narkoba

Polisi Temukan Senyawa THC dalam Urine Musisi AnjiCuitan musisi Anji soal narkoba pada 2013 di akun twitter pribadinya. (twitter.com/duniamanji)

Terkait narkoba, Anji pernah menuliskan curhatan soal pemakaian narkoba pada tahun 2013. Anji mengaku lebih baik seseorang menggunakan narkoba sendiri karena hanya akan merugikan diri sendiri daripada melakukan sesuatu yang membuat orang lain terbunuh.

Cuitan itu pun kini kembali ramai diperbincangkan oleh warganet. Alhasil, cuitan tersebut memiliki 508 komentar dan 398 retweet.

"Gue lebih baik orang make narkoba sendiri, ngerugiin diri sendiri. Dibanding yang melakukan sesuatu, yang mengakibatkan orang terbunuh," tulis Anji di akun Twitter pribadinya, @duniamanji, pada 25 Maret 2013.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya