Comscore Tracker

Politikus Adian Napitupulu Klaim Tolak Tawaran Jadi Menteri, Kenapa?

"Karena gue merasa tidak punya talenta di situ"

Jakarta, IDN Times - Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengaku menolak tawaran dari Istana untuk masuk ke dalam jajaran Kabinet Jokowi - Ma’ruf Amin. Sebelumnya, Jokowi sempat memberi sinyal kepada aktivis 1998 itu di tengah acara halal bihalal yang digelar di Hotel Grand Sahid Jakarta pada 16 Juni 2019 lalu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengisyaratkan Adian cocok menjadi salah satu menteri di kabinetnya karena masih muda dan tegas. 

“Betul (saya tolak tawaran Istana jadi Menteri),” kata Adian usai menghadiri acara pelantikan presiden di Kompleks Parlemen DPR RI pada Minggu (20/10).

Adian memang terlihat kerap bolak-balik Istana sebelum pelantikan presiden. Ia pernah memenuhi panggilan Istana pada (13/8) lalu dan yang terkhir pada (17/10) kemarin. Adian mengaku tetap menolak hingga pertemuan terakhir. Ia beralasan belum mampu untuk menjadi seorang menteri.

“Karena gue tidak merasa punya talenta di situ. Kalau gak mampu ya gak mampu aja, ngapain maksain diri,” tutur dia secara blak-blakan. 

Terkait posisi seandainya ia menerima tawaran Istana, Adian belum mengetahuinya. Bagi dia, hidup tidak sekedar mencari jabatan.

“Hidup itu gak sekadar meraih jabatan dan harta, ada yg lebih tinggi dari harta Dan menurut gue itu lebih penting, buat gue menjalankan tugas kita sebagai manusia,” ujarnya lagi. 

Gimana, menurut pendapat kalian, guys soal Adian yang mengklaim menolak tawaran dari Istana untuk menjadi Menteri? 

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Baca Juga: Apa Perbedaan dan Persamaan Pelantikan Jokowi Tahun 2014 & 2019?

Topic:

  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya