Comscore Tracker

Polri: Arus Lalu Lintas Kalikangkung-Cikampek Ramai Lancar 

Jakarta-Trans Jawa tidak terjadi kemacetan

Jakarta, IDN Times - Polri memastikan arus lalu lintas (lalin) mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, hingga Tol Cikampek, Jawa Barat, terpantau ramai lancar. Hal itu berdasarkan hasil pemantauan hingga siang hari ini, Senin (9/5/2022) pukul 12.00 WIB.

"Ruas Tol Kalikangkung KM 414 sampai dengan Tol Palimanan KM 188, Tol GT Cikampek KM 70 dan KM 47 Rol Cikampek arah Jakarta dan Jawa menggunakan lajur atau ruas tol secara normal arus lalu lintas ramai lancar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo lewat keterangan tertulisnya.

1. Waktu tempuh diperkirakan 5 Jam 10 menit

Polri: Arus Lalu Lintas Kalikangkung-Cikampek Ramai Lancar Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dedi menjelaskan, siang ini arus lalin di Tol Kalikangkung KM 414 dalam keadaan lancar. Tol Palimanan KM 188 hingga KM 66 juga dalam situasi lancar.

Sementara itu, arus lalu lintas Tol Cikampek dalam kondisi ramai lancar.

"Perkiraan waktu tempuh dari tol Kalikangkung, Palimanan, Cikampek adalah 5 jam 10 menit," ujar Dedi.

Baca Juga: Arus Balik Mudik, Lalu Lintas Tol Cikampek Ramai Lancar Pagi Ini

2. One way dan contraflow sudah tidak berlaku

Polri: Arus Lalu Lintas Kalikangkung-Cikampek Ramai Lancar Ilustrasi - Kepadatan kendaraan pemudik akibat pertemuan off ramp arah Cikampek Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah KM 48 di Karawang, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Dedi mengatakan, untuk hari ini pihaknya sudah tidak lagi menerapkan strategi rekayasa lalin di jalan tol ketika musim arus mudik dan balik Lebaran 2022.

"Tidak diterapkan one way dan contraflow," ucap Dedi.

3. Jakarta-Trans Jawa tidak terjadi kemacetan

Polri: Arus Lalu Lintas Kalikangkung-Cikampek Ramai Lancar Ilustrasi kemacetan di tol (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Adapun situasi arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Trans Jawa saat ini volume dalam keadaan normal serta tidak mengalami kemacetan serta kepadatan.

“Normal dan tidak terjadi kemacetan,” ujarnya.

Baca Juga: Volume Arus Balik di Tol Trans Jawa Mulai Meningkat 90,4 Persen 

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya