Polri: CCTV Pembunuhan Brigadir J Bocor dari Penyidik Polda Metro

CCTV itu sebelumnya disita penyidik Polda Metro Jaya

Jakarta, IDN Times - Beredar rekaman kamera pengawas (CCTV) yang merekam detik-detik sebelum pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo. CCTV itu menggambarkan perjalanan Magelang-Jakarta, rumah pribadi Irjen Pol Ferdy Sambo, iring-iringan ambulans hingga sampai ke RS Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, terkait CCTV beredar merupakan CCTV yang sebelumnya dikantongi oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“CCTV yang sudah beredar ini, tentunya telah disita oleh penyidik Polda Metro Jaya,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (11/8/2022).

Dedi menjelaskan, semua CCTV yang menjadi barang bukti kini sudah di tangan Tim Khusus (Timsus) Polri dan beberapa dekorder masih dilakukan analisis oleh Laboratorium Forensik (Labfor).

“Sama halnya pendalaman laboratorium forensik untuk pembuktian secara digital secara ilmiah itu kan nnti akan disampaikan karena itu bagian daripada alat bukti dari proses penyidikan yang nanti juga akan dibuka di persidangan,” ujar dia.

Sementara itu, hari ini Timsus memeriksa seorang penyidik Polda Metro Jaya. Namun Dedi tak menjelaskan apakah pemeriksaan terkait CCTV yang beredar atau bukan.

“Nanti disampaikan,” ujar dia.

Baca Juga: Rekaman CCTV Detik-Detik Terakhir Brigadir J Sebelum Dieksekusi  

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya