Polri Periksa Kesehatan Putri Candrawathi Jelang Penahanan

Putri bakal ditahan pekan depan

Jakarta, IDN Times - Polri bakal memeriksa kesehatan tersangka pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi, jelang ditahan pada pekan depan. Tak cuma kesehatan fisik, psikis Putri juga akan diperiksa terlebih dulu.

"Perkembangannya dari tim dokter sudah menyatakan fisik dan psikisnya memenuhi syarat, baru nanti penyidik akan mengambil langkah-langkah selanjutnya," kata Dedi di Mabes Polri, Selasa (27/9/2022).

Pemeriksaan kesehatan Putri juga sudah dilaksanakan oleh Polri sejak Senin (26/9/2022). Setelahnya, kondisi psikis Putri yang diperiksa mulai hari ini. Baru hasilnya akan dievaluasi dan diumumkan oleh penyidik.

Setelah dinyatakan sehat secara fisik dan psikis, serta berkas dinyatakan lengkap maka Polri akan melakukan penahanan untuk pelimpahan berkas hingga barang bukti.

"Apabila sudah dapat rekomendasi dokter yang bersangkutan (Putri Candrawathi) dikatakan sehat secara fisik maupun psikisnya, maka penyidik akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut setelah berkas perkara dinyatakan P21," kata Dedi.

Kejaksaan Agung berencana mengumumkan perkembangan soal berkas perkara lima tersangka pembunuhan berencana dan tujuh tersangka obstruction of justice kasus Brigadir J pada Rabu (28/9/2022).

"Apabila pekan ini jika dinyatakan P21, minggu depan akan dilaksanakan penyerahan para tersangka dan barang bukti untuk proses persidangan lebih lanjut," ujar Dedi.

Baca Juga: Polri Tahan Putri Candrawathi Pekan Depan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya