Comscore Tracker

Positif COVID-19 tapi Tidak Bergejala, Taufik Basari Mohon Doa

Taufik dinyatakan positif menjelang Sidang Tahunan MPR

Jakarta, IDN Times - Menjelang Sidang Tahunan MPR, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem Taufik Basari dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan swab test (tes usap) pertama. Taufik membenarkan kabar tersebut.

“Yoih, benar (Positif). Tanggal 11 kemarin saya tes swab sebagai syarat untuk menghadiri pidato kenegaraan tanggal 14 besok. Pada tanggal 12 kemarin keluar hasilnya menyatakan positif,” kata Taufik saat dihubungi, Kamis (13/8/2020).

1. Taufik menunggu hasi tes usap kedua

Positif COVID-19 tapi Tidak Bergejala, Taufik Basari Mohon DoaPelaksanaan swab test di RSUD Cibabat. IDN Times/Bagus F

Saat ini, Taufik mengaku sedang menunggu hasil tes usap kedua dan sedang melakukan isolasi diri di rumah sakit. Hari ini, dia juga telah menjalankan cek CT scan torax. “Saya selama ini rutin menjalani rapid test dan swab/PCR. Sebelumnya sudah lima kali jalani swab baru yang terakhir ini hasilnya positif,” kata Taufik.

“Saat ini saya masih menunggu hasil swab kedua. Hasil torax kata dokter, bagus, tidak ada tanda-tanda, saya juga tidak ada gejala. Mohon doanya,” sambung dia.

Baca Juga: Jelang Sidang Tahunan, Satu Anggota DPR Fraksi Nasdem Positif COVID-19

2. Taufik mengaku selalu menjalankan protokol kesehatan

Positif COVID-19 tapi Tidak Bergejala, Taufik Basari Mohon Doa(Anggota DPR Fraksi NasDem, Taufik Basari) ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

Padahal, menurut Taufik, pada rapid test rutin pada 3 Agustus, hasilnya negatif atau tidak reaktif. Dia juga mengatakan fraksinya rutin melakukan rapid test, dan menjalankan protokol kesehatan.

“Jaga jarak, pakai masker, cuci tangan atau gunakan hand sanitizer secara rutin. Karena itu saya menghimbau agar kita semua tetap waspada dan jangan pernah remehkan wabah ini,” ujar dia.

3. DPR akan menggelar sidang tahunan besok

Positif COVID-19 tapi Tidak Bergejala, Taufik Basari Mohon DoaANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN

Kabar salah satu anggota DPR positif ini tidak mengubah acara Sidang Tahunan MPR yang akang digelar besok, Jumat (14/8/2020). Sidang akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokolnya akan sangat ketat semua yang mau ruang sidang wajib melalukan swab test tanpa terkecuali. untuk saporting dan lain-lain memasuki kawasan sekitar gedung wajib rapid test, tanpa terkecuali,” kata Sekjen DPR Indra Iskandar, Kamis (13/8/2020).

Indra menjelaskan, semua yang masuk ke ruang sidang wajib swab test tak terkerkecuali Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo yang akan memberikan dua kali pidato.

“Semua wajib swab test dan sudah bekerja sama dengan beberapa rumah sakit untuk melakukan itu, karena swab test kan membutuhkan waktu ya. ga bisa seperti rapid test yang beberapa menit bisa ketahuan hasilnya,” ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Sidang Tahunan MPR: Presiden Hingga Peserta Wajib Swab Test

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya