Comscore Tracker

Prabowo Batal Jenguk Ani Yudhoyono

Prabowo susul Sandiaga ber-Safari Terima Kasih Indonesia

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto batal mengunjungi Ani Yudhoyono di Rumah Sakit National University Hospital (NUH), Singapura. Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu dijadwalkan menemui Ani Yudhoyono pada hari ini, Jumat (3/5).

“Khusus rencana kunjungan Bapak Prabowo Subianto, tadi malam, Adc beliau menyampaikan kepada kami kunjungan tersebut ditunda atau reschedule,” kata staf SBY, Ossy Dermawan lewat keterangan tertulisnya, Jumat (3/5).

Baca Juga: AHY dan Jokowi Bertemu, Begini Respons Sandiaga 

1. Prabowo rencananya jenguk Ani bersamaan dengan rombongan Sinta Nuriyah

Prabowo Batal Jenguk Ani YudhoyonoTwitter@AndiArief

Ossy tak menjelasan alasan Prabowo membatalkan kunjungannya tersebut. Menurut Ossy, tak hanya Prabowo yang berencana menjenguk Ani Yudhoyono hari ini, namun ada Sinta Nuriyah, Mahfud MD, Dahlan Iskan, dan rombongannya.

Kemudian, ada pula rencana kunjungan Menkopolhukam Wiranto dan Caleg DPR RI Partai Gerindra, Andre Rosiade.

"Pada prinsipnya, Bapak SBY menyambut dengan baik setiap kedatangan para sahabat untuk menjenguk Ibu Ani di NUH Singapura karena semuanya memiliki niat yang baik. Tentu saja disesuaikan dengan kondisi Ibu Ani yang tengah menjalani pengobatan dan perawatan yang dilaksanakan secara intensif," tulis Ossy.

2. Prabowo susul Sandiaga ke Aceh

Prabowo Batal Jenguk Ani YudhoyonoInstagram/@prabowo

Batal jenguk Ani Yudhoyono, Prabowo berangkat ke Aceh menyusul cawapresnya Sandiaga Uno. Kunjungan Prabowo itu untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Aceh, demikian keterangan tertulis dari Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Aceh, Wen Rimba Raya, Jumat (3/5). 

"Kami mendapatkan informasi mendadak dari BPN Pusat bahwa Bapak Presiden RI terpilih H. Prabowo Subianto juga mengunjungi Aceh hari ini, sebelumnya dijadwalkan hanya Bapak Wakil Presiden RI terpilih H. Sandiaga S. Uno mengunjungi Aceh," kata Wen Rimba Raya.

3. Kunjungan Prabowo ke Aceh untuk mengucapkan rasa terima kasih

Prabowo Batal Jenguk Ani YudhoyonoANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Wen Rimba mengungkapkan kunjungan mendadak Prabowo itu lantaran Prabowo ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rakyat Aceh. Sebab, suara eks Danjen Kopassus unggul jauh dari Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kedatangan Bapak Prabowo dan Bapak Sandiaga ke Aceh secara bersama-sama adalah untuk mengucapkan terima kasih secara langsung kepada seluruh rakyat Aceh, para relawan, kaum millennial, emak-emak, dan semua pihak yang telah memenangkan secara telak hasil Ijtima Ulama," kata ia.

4. Kunjungan Prabowo-Sandiaga dalam rangka ‘Safari Terima Kasih Indonesia’

Prabowo Batal Jenguk Ani YudhoyonoIDN Times/istimewa

Hal ini dikonfirmasi oleh Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat cuitannya. Ia membenarkan bahwa Prabowo menyusul Sandiaga ke Aceh. Menurut keterangan Dahnil, kunjungan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu dalam rangka mengucapkan rasa terima kasih kepada pendukungnya.

“Sobat, rakyat Aceh. Pagi ini Pak @prabowo dan Bang @sandiagauno secara bersamaan akan mengunjungi Banda Aceh. ‘Safari Terima Kasih Indonesia’,” tulis Dahnil.

Baca Juga: Partai Demokrat Buka Suara Soal Mobil AHY yang Berplat B 2024

Topic:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya