Comscore Tracker

Prabowo Ikut Pantau Sidang Sengketa Pilpres dari Ruang Kerjanya

"Kompetisi masih berlangsung."

Jakarta, IDN Times - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Prabowo ikut memantau sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang digelar di Mahkamah Konstitusi.

"Pak @prabowo memantau sidang MK dari ruang kerja beliau, dan tetap mengajak semua pendukung dan masyarakat tetap menghormati proses hukum yang sedang berlangsung, tetap damai demi Indonesia yang berkeadilan," kata Dahnil dalam akun Twitter-nya, Kamis (20/6).

Dahnil mengatakan Prabowo juga kagum kepada para saksi yang berani mengungkapkan fakta dan data. Menurutnya, kompetisi pilpres masih berlanjut dan perlu menuntaskannya secara jujur. "Kompetisi masih berlangsung, mari kita tuntaskan dengan jujur," kata Dahni.

Sidang sengketa Pilpres yang dilayangkan kubu Prabowo-Sandi diregister oleh MK dengan nomor 01/PHPU-PRES/XVII/2019. Permohonan sengketa Pilpres ini dilayangkan kubu Prabowo-Sandi yang menuding telah ada kecurangan bersifat terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam pelaksanaan pemilu.

Dalam sidang sengketa Pilpres ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi pihak termohon, paslon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf menjadi pihak terkait, dan Bawaslu RI hanya menjadi pihak pemberi keterangan.

Baca Juga: BPN Hadirkan Saksi dari Relawan Tanpa Nama di Mahkamah Konstitusi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You