Prabowo ke Golkar: Mari Bersaing Agar Tidak Jadi Oligarki

Prabowo singgung partai kompetitif

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, perlu ada kompetisi adu gagasan untuk kepentingan rakyat. Hal itu ia sampaikan ketika bertandang ke DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/10).

“Marilah terus ada persaingan, kompetisi untuk adu gagasan untuk bela rakyat dengan tujuan membawa kemakmuran dan keadilan bagi kita,” kata Prabowo saat jumpa pers bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Prabowo adalah Alasan Sandiaga Pulang ke Gerindra

1. Prabowo wanti-wanti soal oligarki

Prabowo ke Golkar: Mari Bersaing Agar Tidak Jadi OligarkiIDN Times/Irfan Fathurohman

Prabowo menegaskan, kunjungannya ke partai-partai koalisi pendukung Jokowi merupakan usahanya merawat keharmonisan elite bangsa dan menjaga kerukunan pasca-Pilpres 2019.

"Tapi kita juga harus menjaga jangan sampai akhirnya terlena, sehingga bisa-bisa nanti jadi Oligarki," ucap Prabowo.

2. Prabowo singgung partai yang kompetitif

Prabowo ke Golkar: Mari Bersaing Agar Tidak Jadi OligarkiIDN Times/irfan Fathurohman

Lebih lanjut, Prabowo juga singgung soal pentingnya partai yang kuat dan kompetitif. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk menciptakan kestabilan berdemokrasi.

“Saya kira semua partai politik tujuannya itu, dan sistem politik memang membutuhkan partai yang kuat dan kompetitif, kita akan bersaing untuk kekeluargaan dan kebangsaan,” ujar Prabowo.

3. Airlangga sebut ada kesamaan Golkar dan Gerindra

Prabowo ke Golkar: Mari Bersaing Agar Tidak Jadi OligarkiIDN Times/Irfan Fathurohman

Sementara itu, Airlangga menyebut Golkar dan Gerindra memiliki kesamaan. Salah satunya adalah dari lambang partai.

"Partai Golkar dan Partai Gerindra sama-sama PG. Pak Prabowo kan lambangnya sama-sama segi lima, tentu dari Golkar karena punya sejarah bersama, kita lebih banyak persamaan. Tentu dalam konteks parlemen. Kalau konteks lain domainnya Pak Presiden, Pak Jokowi," sebut Airlangga.

Golkar pun berencana akan membalas kunjungan Prabowo ke kediaman Ketum Gerindra itu di Bukit Hambalang, Bogor, pekan depan. "Minggu depan kami akan ke tempat Pak Prabowo ke Hambalang mengantar undangan dalam rangka HUT Golkar," ucapnya.

Baca Juga: Kedekatan Prabowo-Jokowi Tak Bubarkan Koalisi Gerindra PKS di Jabar

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya