Comscore Tracker

Prabowo Mengimbau Pendukungnya Gelar Aksi yang Damai

Jaga semangat perdamaian

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto menyeru pendukungnya untuk tetap tenang dan damai dalam aksi 22 Mei di Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok.

“Saudara-saudara sekalian, sahabat-sahabatku, apa pun tindakan dan aksi dan kegiatan yang saudara ingin lakukan besok, kalau saudara sungguh-sungguh mau mendengarkan saya, saya terus mengimbau agar semua aksi, semua kegiatan berjalan dengan semangat perdamaian,” kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu menggambarkan situasi terkini usai Pemilu 2019.

“Kita memahami bersama bahwa rakyat kita sedang risau, bahwa kita prihatin dengan kecurangan-kecurangan yang begitu besar dilaksanakan dalam pemilihan umum yang baru kita laksanakan,” ucap Prabowo.

Tak tanggung-tanggung, atas banyaknya kecurangan yang terjadi, Prabowo sebut hak rakyat Indonesia sedang dirampas dan diperkosa.

“Masalah ini adalah bukan masalah menang atau kalah. Bukan masalah pribadi, perorangan. Tapi, adalah masalah yang sangat prinsip, yaitu kedaulatan rakyat. Hak rakyat yang benar-benar dirasakan sedang dirampas, hak rakyat yang sedang diperkosa,” ujar dia.

“Karena itu, adalah sangat wajar dan dijamin oleh undang-undang dasar dan undang-undang yang berlaku di negara kita bahwa rakyat berhak menyatakan pendapat di muka umum. Bahwa rakyat dapat berkumpul dan bahwa rakyat dapat berserikat dan rakyat dapat menyampaikan aspirasinya,” sambung Prabowo.

Baca Juga: Ketua KPU RI Bantah Ada Titipan Rekapitulasi Suara Selesai Cepat

Topic:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya