Comscore Tracker

Prabowo Merapat ke Jokowi, Ini Sikap Tommy Soeharto

Tommy kunjungi PKS kerjasama Pilkada Cilegon

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan dirinya tidak kecewa terhadap keputusan Prabowo Subianto bergabung ke Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Pertahanan.

“Tentu tidak (kecewa). Dalam politik kan kita selalu harus menerima kenyataan yang ada,” kata Tommy dalam jumpa pers yang digelar di DPP PKS, Selasa (19/11).

Seperti diketahui, Partai Berkarya mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Namun Prabowo-Sandiaga dikalahkan oleh duet Jokowi-Ma'ruf Amin.

1. Tommy hargai hak prerogatif Prabowo

Prabowo Merapat ke Jokowi, Ini Sikap Tommy SoehartoPKS, Berkarya (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Meski Berkarya mendukung sejak awal pencalonan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, Tommy tetap menghargai hak prerogatif Prabowo yang akhirnya memilih bergabung ke pemerintah.

“Iya kan itu sudah selesai (Berkarya dukung Prabowo), karena sudah selesai sehingga berikutnya Gerindra memutuskan ketua umumnya menjadi bagian daripada kabinet yang ada sekarang ini, sebagai Menteri Pertahanan. Ya tentunya itu adalah hak prerogatif yang bersangkutan,” ujar Tommy dilanjut tepuk tangan kader PKS dan elite Berkarya di sampingnya.

2. Tommy mengunjungi Kantor DPP PKS

Prabowo Merapat ke Jokowi, Ini Sikap Tommy SoehartoTitiek Soeharto (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Tommy dan elite partai Berkarya hari ini mengunjungi Kantor DPP PKS di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Ditemani Ketua Dewan Pertimbangan Titiek Soeharto, kedatangannya untuk membahas kerja sama di Pilkada 2020.

“Ini baru mau saling tukeran peta. Berkarya di mana PKS di mana. baru nanti mencari mana yang mencapai titik yang kemudian kita akan menang,” ucap Ketua Umum PKS Sohibul Iman di samping Tommy.

3. PKS dan Berkarya siap berkolaborasi di Pilkada Cilegon

Prabowo Merapat ke Jokowi, Ini Sikap Tommy SoehartoPKS Berkarya (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sohibul mengatakan, PKS dan Berkarya siap berkolaborasi memenangkan Pilkada Cilegon. Keduanya telah menemukan sosok dari kader Berkarya untuk dipasang di Wali Kota Cilegon.

“Tadi memang salah satu fungsionaris kader Berkarya hadir di sini dan beliau adalah yang digadang-gadang sebagai calon Wali Kota Cilegon, jadi secara umum ini baru mau tuker-tukeran peta,” kata Sohibul.

Baca Juga: Ketua Umum PKS Bertemu Tommy Soeharto Sore Ini, Ada Apa?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You