Prabowo Pimpin Upacara HUT ke-74 RI di Kantor DPP Partai Gerindra

Para kader mengenakan kemeja putih khas Partai Gerindra

Jakarta, IDN Times - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Jl Harsono RM Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Sayangnya, upacara ini dilaksanakan tertutup untuk wartawan. Beberapa kader Gerindra berseragam putih di depan gerbang berjaga-jaga dan memastikan yang masuk ke lapangan upacara adalah kader Gerindra.

Pantauan IDN Times pada pukul 08.48 WIB, sejumlah kader telah bersiap merapikan seragam mereka yang berwarna putih khas Partai Gerindra, kemeja putih dengan empat kantong yang di setiap sisinya terdapat logo lambang Garuda.

Selain itu, sejumlah kader juga memakai celana warna krem. Untuk pria memakai peci hitam dan perempuan berjilbab krem.

Pada pukul 08.52 WIB, terlihat iring-iringan rombongan Prabowo Subianto memasuki lokasi upacara.

Sebelumnya, politikus Partai Gerindra menyampaikan bahwa mantan Danjen Kopassus itu akan menjadi inspektur dalam upacara peringatan HUT RI ke-74 itu.

"Besok pagi upacara dilakukan di DPP Partai Gerindra pukul 09.00 WIB pagi, yang akan menjadi inspektur upacara adalah Pak Prabowo Subianto," ujar Waketum Gerindra Sufmi Dasco, Jumat (16/8).

Dasco mengimbau seluruh kader datang dalam upacara tersebut. Seusai upacara, Gerindra akan mengadakan perlombaan untuk masyarakat sekitar guna memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia. 

"Pengurus DPP dan anggota Dewan Pembina dan anggota DPR RI yang ada di Jakarta diharapkan hadir mengikuti upacara tersebut," ucapnya.

"Setelah upacara akan dilakukan pertandingan oleh rakyat sekitar DPP, dalam rangka peringati hari kemerdekaan kita, 17 Agustus 1945," lanjutnya.

Baca Juga: Tim Merah, Pasukan Paskibraka Pengibar Bendera Pagi Ini

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya