Prabowo Sinis ke Wartawan, Djoko Santoso: Saya Dukung

BPN tak sungkan memboikot media, apa alasannya?

Jakarta, IDN Times - Sikap Calon Presiden Prabowo Subianto yang sinis kepada wartawan dibenarkan oleh Ketua Badan Pemenangan Djoko Santoso. Menurutnya, apa yang dikatakan Prabowo seperti contohnya reuni 212 yang selalu disinggung untuk menyindir wartawan dengan kata-kata: ‘wartawan adalah antek-antek perusak demokrasi’, dan ‘mata wartawan ada di dengkul’ adalah benar karena berdasarkan data.

“Semua sekarang hampir setiap koran itu kebanyakan dia anti Prabowo, nunggu salahnya apa baru dipelintir. Saya dukung, oke pak, gak apa-apa,” kata Djoko di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (20/12).

1. Djoko tak sungkan untuk memboikot media

Prabowo Sinis ke Wartawan, Djoko Santoso: Saya DukungIDN Times/Irfan Fathurohman

Dalam menyikapi media yang dipandang tidak netral, Djoko mengaku tak sungkan untuk melakukan boikot seperti halnya dia boikot Metro TV.

“Kalau saya tegas masalah wartawan, gak apa-apa pak kalau memang itu fakta saya juga anak buah saya (BPN) ngeluh-ngeluh saya boikot saya tanggung jawab, Metro (TV) saya boikot, masa bodo, daripada tiap hari terjadi ribut, masalah,” ucap Djoko.

2. Djoko rela diserang media

Prabowo Sinis ke Wartawan, Djoko Santoso: Saya DukungIDN Times/Irfan Fathurohman

Djoko rela dirinya diserang oleh media ketimbang Prabowo. Ia mengaku, dalam memboikot Metro TV adalah keputusan pribadinya tanpa koordinasi kepada Prabowo.

“Saya capek dong, kita di media gini, gini, ya sudah saya boikot biar saya tanggung jawab. Saya gak usah lapor Prabowo ya supaya kalau diserang biar saya, jangan Prabowo gitu,” katanya.

Baca Juga: Budiman: Make Indonesia Great Again Berlawanan dengan Sikap Prabowo

3. Sikap sinis Prabowo dinilai wajar oleh Djoko

Prabowo Sinis ke Wartawan, Djoko Santoso: Saya DukungANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Djoko menegaskan, sikap sinis Prabowo kepada wartawan adalah wajar dan asal ada fakta.

“Prabowo ngomong sinis tentang wartawan asal ada fakta gak masalah, biasa itu,” ungkap Djoko.

4. Djoko tidak merasa dirugikan oleh sikap Prabowo kepada wartawan

Prabowo Sinis ke Wartawan, Djoko Santoso: Saya DukungANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Namun demikian, Djoko mengaku tidak merasa rugi Prabowo sinis terhadap wartawan. Ia tetap mendukung apa pun yang dilakukan Prabowo.

“Kerugian itu tidak ada, saya percaya diri. Selama berbicara benar itu sah-sah saja. Saya dukung, oke pak tidak apa-apa,” tuturnya.

Baca Juga: Jika Prabowo Menang Pilpres 2019, Orde Baru Muncul Kembali?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya