Prabowo Tak Jamin Pilpres Aman dari People Power

"Saya tak punya kekuasaan, saya hanya menjalankan," ujarnya.

Bogor, IDN Times - Calon Presiden Prabowo Subianto mengaku optimistis menang dalam Pilpres 2019. Kelak jika ia menjadi presiden, Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak akan memandang bulu saat melayani masyarakat.

“Walau tidak memilih saya, saya tetap bekerja. Saya hanya pelayan bangsa pelayan rakyat, saya harus jaga seluruh bangsa. Walaupun tidak memilih saya, saya tetap akan membela mereka, saya untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo di TPS 41, Bojongkoneng, Bogor, Rabu (17/4).

Lebih lanjut, Prabowo mengimbau pendukungnya untuk damai menyikapi hasil dari Pilpres nanti. 

“Bener-bener jadi saya kira sudah dibuktikan berkali-kali, pendukung saya selalu tertib damai tapi juga kami tidak ingin dibohongi dan tidak ingin dicurangi yah,” ucap Prabowo.

Namun begitu, Prabowo tak menjamin tidak ada people power.

“Bagaimana bisa saya jamin, saya manusia ya saya tidak punya kekuasaan yang punya kekuasaan itu yang harus jamin. Saya tidak punya kekuasaan, saya menjalankan, saya hanya katakan sejarah mengajarkan, sejarah negara-negara lain. Kalau pemilu damai pemilu harus bersih dan tidak ada kecurangan baru bisa damai,” sambungnya.

Prabowo lantas mengibaratkan pilpres dengan pertandingan sepak bola.

“Nah sekarang saya selaiu ibaratkan main sepak bola di tingkat kecamatan saja kalau tim kesebelasan satu dia tidak merasa ada wasit yang netral. Kalau wasitnya berat sebelah pasti kesebelasan itu tidak puas. Penonton yang pendukung kesebelasan itu tidak puas kalo tidak puas bagaimana saya bisa jamin. Saya kan tidak punya kekuasaan,” ujarnya.

Saksikan Quick Count Pemilu dan Pilpres 2019 di YouTube Channel IDN Times mulai Pukul 15.00 WIB. Ikuti pula detik-detik perkembangan Pilpres dan Pileg 2019 di IDN Times dengan klik tautan di bawah ini.

Baca Juga: [LINIMASA] Pilpres 2019: Jokowi Vs Prabowo, Siapa Unggul?

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya