Comscore Tracker

Prabowo Wacanakan Koruptor Dikasih Uang Pensiun, Ini Sikap Demokrat 

Wah makin enak tuh koruptor

Jakarta, IDN Times - Capres Prabowo Subianto sempat melempar wacana koruptor diberi uang pensiun agar tidak mengulangi perbuatannya dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Minggu (7/4).

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan komitmen awal Partai Demokrat agar KPK diperkuat sebagai instrumen utama pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Sejak awal Demokrat ingin KPK diperkuat,” kata Hinca Panjaitan ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (8/4).

1. Demokrat sebut Prabowo berkomitmen berantas korupsi

Prabowo Wacanakan Koruptor Dikasih Uang Pensiun, Ini Sikap Demokrat IDN Times/Irfan fathurohman

Namun demikian, Hinca mengatakan semua pihak perlu mendukung komitmen Prabowo yang sejak lama menentang keras korupsi sebagai penyakit kronis bangsa.

Mengenai teknis pelaksanaannya, Hinca menyatakan hal tersebut bisa dilihat nanti setelah Prabowo menjabat sebagai presiden.

“Posisi beliau melawan sungguh-sungguh korupsi memang sangat keras, teknisnya nanti kita lihat setelah beliau terpilih sebagai presiden, yang penting spiritnya melawan koruptor,” ujarnya.

Baca Juga: Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Bakal Beri Kelonggaran untuk Koruptor

2. Prabowo kasih uang pensiun koruptor

Prabowo Wacanakan Koruptor Dikasih Uang Pensiun, Ini Sikap Demokrat IDN Times/Irfan fathurohman

Sebelumnya, Prabowo Subianto berencana memanggil para koruptor bila terpilih menjadi presiden. Tujuannya, kata dia, untuk meminta mereka bertaubat. Hal ini agar koruptor tak korupsi lagi.

Ia pun telah menyiapkan penawaran bagi para koruptor itu, sekian dana hasil korupsi boleh disimpan para koruptor sebagai uang pensiun mereka. 

"Ya bolehlah kita sisihkan untuk pensiun, boleh enggak? Untuk dia pensiun? Berapa? Kita tinggalin berapa? 5 persen? 5 persen? 3 persen? Nggak boleh?” kata Prabowo dalam kampanye akbar di Stadion Glora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu (7/4).

3. Prabowo akan menerima para koruptor sebagai keluarga

Prabowo Wacanakan Koruptor Dikasih Uang Pensiun, Ini Sikap Demokrat IDN Times/Daruwaskita

Selain itu, ia juga menjanjikan akan menerima para koruptor itu sebagai keluarga bila mau bertaubat.

"Kami panggil koruptor-koruptor itu, kita akan minta taubat dan sadar (agar tak korupsi lagi). Kalau mereka taubat, kita terima kembali sebagai saudara kita," ujar dia.

4. Prabowo yakin dengan uang pensiun, dapat membawa perubahan

Prabowo Wacanakan Koruptor Dikasih Uang Pensiun, Ini Sikap Demokrat IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dengan cara ini, Prabowo yakin bisa membawa perubahan dan bisa membersihkan Indonesia dari praktik korupsi.

"Saudara ingin perubahan, saudara ingin pemerintah yang bersih. Begitu kita punya pemerintah yang bersih yang tidak mencuri yang tidak berbohong kepada rakyatnya bikin infrastruktur tapi harganya dilipat gandakan. Saudara-saudara Prabowo-Sandi kalau menerima mandat dari rakyat kita akan tindaklanjuti dan buktikan itu semua," ungkapnya.

Baca Juga: Panitia Kampanye Prabowo di Makassar Bantah Libatkan Bendera Golkar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You