Presiden Jokowi: Jalan Tol Jakarta -Surabaya Tersambung Akhir Tahun

Bisa memangkas waktu tempuh nih

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo optimistis jalan tol Jakarta-Surabaya akan sudah tersambung sebelum akhir tahun 2018. Saat ini pengerjaan jalan tol tersebut hanya tinggal di beberapa daerah saja. 

"Sebentara lagi dari Jakarta sampai Surabaya (tersambung jalan tol) di akhir tahun ini, insya Allah," kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari Antara, Rabu (28/11). 

1. Hanya tinggal sedikit yang perlu digarap

Presiden Jokowi: Jalan Tol Jakarta -Surabaya Tersambung Akhir TahunANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Presiden Jokowi mengatakan saat ini hanya tinggal beberapa daerah lagi yang masih harus dikebut pengerjaan jalan tolnya, yakni dari Pemalang ke Batang, Batang ke Semarang, Salatiga ke Solo, dan Wilangan ke Kertosono. 

"Tadi saya tanyakan ke Menteri BUMN, beliau menyampaikan selesai pertengahan Desember atau akhir tahun 2018," kata Jokowi. 

Baca Juga: Nekat Naik Sepeda Motor ke Jalan Tol, Lima Remaja Alami Kecelakaan

2. Jalan tol mengintegrasikan daerah

Presiden Jokowi: Jalan Tol Jakarta -Surabaya Tersambung Akhir TahunANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Presiden Jokowi mengatakan daerah-daerah akan semakin terintegrasi dengan tersambungnya jalan tol Jakarta menuju Surabaya. "Semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya betul-betul maksimal," katanya. 

3. Memangkas waktu tempuh

Presiden Jokowi: Jalan Tol Jakarta -Surabaya Tersambung Akhir Tahunwww.jasamarga.com

Keberadaan jalan tol ini akan memangkas waktu tempuh dari Jakarta menuju Surabaya. Jika biasanya perjalanan darat dengan roda empat membutuhkan waktu antara 15 hingga 20 jam, maka dengan tol Jakarta - Surabaya waktu tempuhnya bisa dipangkas menjadi hanya sekitar 12 jam.

Baca Juga: Ganjil Genap Diberlakukan di Gerbang Tol Tambun, Ini Rinciannya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya