PT Transjakarta Siap Dampingi Korban Kecelakaan di MT Haryono

PT Transjakarta berkomitmen kooperatif selama investigasi

Jakarta, IDN Times - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan kesiapan mereka dalam melakukan pendampingan maksimal bagi para pelanggan akibat insiden tabrakan antara dua bus Transjakarta di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (25/10/2021).

Dua armada Transjakarta yang terlibat kecelakaan adalah milik operator Bianglala Metropolitan dengan nomor BMP 211 dan BMP 240.

Direktur Opreasional PT Transjakarta Prasetia Budi menyampaikan, atas insiden tersebut, petugas Transjakarta langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Selain itu, Transjakarta juga ikut menurunkan armada Transjakarta Care untuk membawa korban menuju ke rumah sakit terdekat.

“Dalam proses penanganan di lapangan, kami berkoordinasi langsung dengan pihak Polda Metro Jaya. Petugas kami terus mendampingi korban, baik dari proses evakuasi hingga penanganan di rumah sakit dan memastikan mereka mendapatkan pelayanan terbaik,” ujar Prasetia dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Baca Juga: 2 Transjakarta Alami Kecelakaan di Jalan MT Haryono, Sopir Tergencet 

1. Dua bus Transjakarta yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dari jalur

PT Transjakarta Siap Dampingi Korban Kecelakaan di MT HaryonoDua bus Transjakarta kecelakaan di Jalan MT Haryono. (instagram.com/jktinfo)

Prasetia menjelaskan saat ini, seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Akibat kejadian tersebut, kedua armada mengalami kerusakan berat. Seperti dalam foto yang beredar, bus mengalami pecah kaca depan, bagian badan depan dan belakang bus hancur dan kaca samping bus pecah.

“Kedua armada sudah diamankan dari lokasi. Jalur juga sudah langsung dibersihkan oleh petugas kami sehingga sudah bisa dilintasi armada bus dan sudah bisa melayani pelanggan secara normal kembali,” katannya.

Baca Juga: Kecelakaan 2 Bus Transjakarta: 3 Orang Meninggal, 31 Alami Luka

2. PT Transjakarta berkomitmen kooperatif selama investigasi

PT Transjakarta Siap Dampingi Korban Kecelakaan di MT HaryonoDua bus Transjakarta kecelakaan di Jalan MT Haryono. (instagram.com/jktinfo)

Saat ini, Transjakarta tengah menunggu proses investigasi yang dilakukan oleh kepolisian. Dalam hal ini, kata dia, Transjakarta siap membantu kelancaran pada setiap proses investigasi yang dilakukan secara kooperatif.

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan dua bus Transjakarta itu karena sang sopir mengantuk. Sopir tak mampu menguasai laju Transjakarta yang ia kendarai sehingga menabrak Transjakarta yang ada di depannya.

“Informasi dari saksi, karyawan itu baru keluar pool jam 3 dini hari kemungkinan mengantuk, dan karena tidak ada rem sama sekali, langsung bruk menabrak. Jadi gak berhenti di halte,” ujar Argo.

Baca Juga: Transjakarta Kembali Operasikan 4 Rute yang Sempat Dihentikan

3. Kecelakaan sebabkan 3 penumpang meninggal dunia dan 31 luka-luka

PT Transjakarta Siap Dampingi Korban Kecelakaan di MT HaryonoDua bus Transjakarta kecelakaan di Jalan MT Haryono. (instagram.com/jktinfo)

Kecelakaan ini mengakibatkan tiga orang meninggal dunia, termasuk sopir bus, dan 31 penumpang mengalami luka-luka. Atas peristiwa ini, PT Transjakarta menyampaikan ucapan belasungkawa untuk para korban dalam insiden tersebut.

“Saya mewakili seluruh manajemen dan keluarga besar PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengucapkan rasa belasungkawa sebesar-besarnya dan mendoakan agar para korban bisa lekas pulih serta diberi ketabahan untuk keluarga korban yang meninggal,” ujar Prasetia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya