Comscore Tracker

Puan Maharani Menganang Ketenangan Berpolitik Tjahjo Kumolo

Tjahjo meninggal dunia akibat alami komplikasi penyakit

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI, Puan Maharani mengenang mendiang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo. Ia sebut, politisi PDI Perjuangan itu memiliki peran penting dalam perjalanan kariernya sebagai politisi.

Puan sebut kematangan dan ketenangan dalam berpolitik Tjahjo jadi panutannya selama ini.

“Dalam perjalanan karir politik saya, Om Tjahjo adalah seorang senior sederhana yang selalu menemani dan membimbing saya. Kematangan dan ketenangannya dalam berpolitik selalu menjadi panutan bagi saya,” tulis Puan dalam Instagram pribadinya @puanmaharaniri.

‘Om Tjahjo’ begitulah Puan memanggil menteri Kabinet Indonesia Maju itu. Ia mengaku telah menjalin kedekatan dengan Tjahjo selama puluhan tahun.

“Karena saya mengenal beliau sejak saya masih kecil. Anak-anak saya pun memanggilnya Eyang.”

Di akhir mengenang Tjahjo, Puan menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia sebut, wafatnya Tjahjo merupakan sebuah kehilangan besar baginya dan PDI Perjuangan.

“Semoga Om Tjahjo mendapatkan husnul khotimah dan keluarga Almarhum diberikan kesabaran dan keikhlasan. Amin ya rabbal alamin,” tulis Puan.

Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia pada hari ini di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat pukul 11.20 WIB. Tjahjo meninggal dunia akibat alami komplikasi sejumlah penyakit.

Saat ini jenazah masih disemayamkan di Rumah Dinas Tjahjo Kumolo, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya