Comscore Tracker

Rapat Perdana di DPR, Menhan Prabowo Lebih Mudah Diwawancara Jurnalis

Rapat didominasi anggota Fraksi Gerindra

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono tiba di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Seni (11/11) pukul 11.00 WIB.

Menggunakan jas berwarna biru tua, Prabowo dikawal ketat menuju ruang rapat Komisi l DPR RI. Tak seperti masa Pilpres 2019, Prabowo kali ini lebih terbuka dan lebih mudah diwawancarai wartawan.

1. Prabowo: kita masih belajar masalah

Rapat Perdana di DPR, Menhan Prabowo Lebih Mudah Diwawancara JurnalisIDN Times/Irfan Fathurohman

Menuju ruang rapat, Prabowo awalnya hanya melempar senyum ke arah wartawan sambil terus berjalan. Puluhan jurnalis yang berkumpul sejak pagi, meminta mantan Danjen Kopassus itu untuk memberikan keterangan pers.

Akhirnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu bersedia melayani beberapa pertanyaan wartawan terkait rapat perdana Prabowo sebagai Menhan bersama anggota Komisi l.

“Saya baru 19 hari (jadi Menhan), Wamenhan 17 hari, kita masih belajar masalah, mengumpulkan keterangan semuanya agar kita lebih jelas,” kata Prabowo.

Usai menjawab beberapa pertanyaan, Prabowo langsung menuju ruang rapat Komisi l.

2. Rapat didominasi kader Partai Gerindra

Rapat Perdana di DPR, Menhan Prabowo Lebih Mudah Diwawancara JurnalisIDN Times/Irfan Fathurohman

Rapat pun dimulai pukul 11.20 WIB, dipimpin Ketua Komisi l Meutya Hafid. Mengawali pertemuan ini, Meutya memperkenalkan 32 anggota Komisi l yang hadir dan mengaku telah melihat absensi yang didominasi kader Gerindra. Di antaranya adalah Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

“Melihat catatan, memang yang paling banyak hadir dari Partai Gerindra Pak,” ucap Meutya disambut tawa anggota Komisi I lainnya.

3. Rapat perdana Prabowo bersama Komisi l dihadiri banyak wartawan

Rapat Perdana di DPR, Menhan Prabowo Lebih Mudah Diwawancara JurnalisIDN Times/Irfan Fathurohman

Tak sampai di situ, Meutya juga sempat menyapa dan mengingatkan wartawan di tribun untuk menjaga ketertiban agar rapat berjalan kondusif.

“Ini wartawannya sangat ramai tak seperti biasanya pak, baru kali ini saya lihat Komisi l lebih ramai. Memang Bapak sangat dinanti-nanti sepertinya. Mohon wartawan untuk tenang agar rapat berjalan kondusif,” ujar Meutya.

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You