Rayakan Lebaran, Puan Maharani dan Megawati Kompak Pakai Tenun NTT

Puan ajak masyarakat gotong-royong melawan COVID-19

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI Puan Maharani melalui akun Instagram pribadinya, @puanmaharaniri, membagikan momen perayaan Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah bersama ibundanya, Megawati Soekarnoputri.

“Lebaran kali ini dalam suasana COVID-19, kami hanya berkumpul dengan keluarga inti,” tulis Puan, Senin (25/5).

Baca Juga: Puan Maharani Diberi Gelar Doktor Honoris Causa Undip, Ini Alasannya

1. Puan dan Megawati kompak memakai kain tenun NTT

Rayakan Lebaran, Puan Maharani dan Megawati Kompak Pakai Tenun NTTMegawati Soekarnoputri merayakan idulfitri bersama keluarga besar dengan video conference (IDN Times/instagram @puanmaharaniri)

Dalam foto yang dibagikan anak dari Megawati dan Taufik Kiemas itu, terlihat Puan Maharani, Megawati, dan keluarga mereka kompak menggunakan kain tenun Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Puan juga berbagi cerita jika keluarga besar Megawati tidak kumpul merayakan lebaran di tengah COVID-19.

“Silaturahmi bersama keluarga besar dilakukan melalui video conference,” ujarnya.

2. Merayakan Idulfitri tidak harus bertemu fisik

Rayakan Lebaran, Puan Maharani dan Megawati Kompak Pakai Tenun NTTKetua DPP PDIP Puan Maharani usai rakor di markas PDIP Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dalam kesempatan itu, Puan juga mengimbau masyarakat agar tidak mudik dan tetap menjalani protokol kesehatan selama merayakan Idulfitri di rumah masing-masing.

“Walau jarak memisahkan kita, namun kebersamaan tetap selalu di hati,” ujarnya.

3. Puan ajak masyarakat gotong-royong melawan COVID-19

Rayakan Lebaran, Puan Maharani dan Megawati Kompak Pakai Tenun NTTKetua DPR RI Puan Maharani (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Dalam unggahan lainnya, Putri kandung Presiden Kelima Republik Indonesia itu mengajak masyarakat untuk gotong-royong melawan pandemik COVID-19. Ia juga mengajak untuk meningkatkan solidaritas sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama.

"Semoga kemenangan yang kita raih pada bulan Ramadan meningkatkan semangat solidaritas sosial. Kita semakin peduli kepada sesama," kata Puan.

Baca Juga: Lebaran Virtual, Menteri LHK Sampaikan Mohon Maaf Lahir dan Batin

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya