Rebutan Bangku Wagub DKI, Taufik Tantang PKS di DPRD

Taufik mengklaim sudah direstui Prabowo

Jakarta, IDN Times - Kursi wakil gubernur DKI Jakarta masih jadi rebutan setelah Sandiaga Uno meninggalkan jabatan tersebut. Partai politik pengusung Sandiaga pada Pilkada 2017, yakni Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tampaknya belum menemukan kata sepakat.

Dari Gerindra, nama Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik disebut-sebut sebagai calonnya. Sementara itu, PKS mengusulkan dua nama kadernya, mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Sampai saat ini PKS masih berupaya melobi Gerindra agar menyerahkan kursi wagub DKI kepada PKS, mengingat PKS telah merelakan kursi calon wakil presiden untuk Sandiaga.

1. Taufik tantang PKS di DPRD

Rebutan Bangku Wagub DKI, Taufik Tantang PKS di DPRD(Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik) ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Meski PKS sebut Prabowo akan menepati janjinya, Taufik tetap optimis dan menantang PKS di DPRD.

“Mekanismenya kan gak diatur, pokoknya dua nama diusung oleh partai pengusung, bisa dia satu, bisa saya satu, kan jadi dua,” kata Taufik saat berkunjung ke kediaman Prabowo di Kertanegara, Selasa (25/9) malam.

“Udah ikutin aturan mainlah, sederhana aja, kan belum tentu saya menang juga kan, kan dipilih oleh DPRD,” lanjut Taufik.

2. Taufik klaim Prabowo restui dirinya

Rebutan Bangku Wagub DKI, Taufik Tantang PKS di DPRD(Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto) IDN Times/Gregorius Aryodamar

Usai meninggalkan kediaman Prabowo, Taufik mengaku telah direstui oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut meski hanya dengan isyarat senyuman.

“Pak Prabowo sih senyum saja. Kalau saya mengartikan restu-restu saja, orang dia senyum,” tutur Taufik.

Baca Juga: Status Nyaleg Tertahan Karena Mantan Napi, M Taufik Laporkan KPU

3. PKS tak usah khawatir

Rebutan Bangku Wagub DKI, Taufik Tantang PKS di DPRDIDN Times/Helmi Shemi

Taufik mengimbau PKS agar tidak usah khawatir dengan tantangannya. Wakil Ketua DPRD DKI itu berpesan agar PKS yakin dengan kadernya yang nantinya akan bertarung menghadapinya di DPRD.

“Mekanismenya sudah jelas tinggal disodorin aja udah satu-satu, selesai. Yang pilih DPRD kan belum tentu menang juga kan saya, kenapa mesti khawatir? Kalau PKS yakin dengan kadernya baik mengapa mesti khawatir? Kan DPRD akan memilih yang terbaik,” katanya.

Baca Juga: M Taufik Klaim Sudah Ditunjuk Jadi Pengganti Sandiaga di DKI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya