Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo Berujung di Meja Restoran

Keduanya makan siang bersama usai naik MRT dari Lebak Bulus

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto berakhir di meja makan salah satu restoran ternama di mal FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7).

Pantauan IDN Times, tampak sejumlah tokoh turut menghadiri momen pertemuan antara Jokowi dan Prabowo. Mereka adalah Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Kepala BIN, Jenderal Budi Gunawan, dan Ketua Tim Kampanye Nasional, Erick Thohir.

Seperti diketahui, sejak proses Pilpres 2019 selesai, Jokowi dan Prabowo belum pernah bertemu. Desakan agar keduanya bertemu menguat seiring polarisasi yang terjadi di tengah masyarakat

Dalam Pilpres 2019, Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin berhasil mengalahkan duet Prabowo-Sandiaga Uno. Jokowi-Ma'ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen. Sedangkan Prabowo-Sandiaga hanya meraup 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Namun, hasil tersebut digugat oleh kubu Prabowo ke Mahkamah Konstitusi dengan dalih ada dugaan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif yang dilakukan oleh kubu Jokowi-Ma'ruf. Pada akhirnya, Majelis Hakim MK secara bulat menolak seluruh tuntutan kubu Prabowo-Sandiaga itu dalam sidang putusan yang berlangsung Kamis, 27 Juni 2019.

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Bertemu: Tidak Ada Lagi Cebong dan Kampret!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya