Comscore Tracker

Resmi Jadi Jubir Prabowo dan Kader Gerindra, Begini Kata Dahnil Anzar

Dahnil langsung ungkap sikap politik Prabowo

Jakarta, IDN Times - Dahnil Anzar Simanjuntak resmi jadi juru bicara pribadi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekaligus kader Gerindra. Menanggapi hal itu, mantan juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu angkat bicara.

“Yang jelas saya merasa terhormat ditempatkan sebagai jubir Pak Prabowo, dan kemudian menyampaikan pandangan Beliau terkait banyak hal,” kata Dahnil saat dihubungi, Senin (29/7).

Lalu apa yang akan dilakukan Dahnil, selanjutnya?

1. Dahnil akan banyak diskusi dan terlibat langsung setiap aktivitas Prabowo

Resmi Jadi Jubir Prabowo dan Kader Gerindra, Begini Kata Dahnil AnzarIDN Times/Prayugo Utomk

Dengan Dahnil menjadi jubir Prabowo, artinya setiap pernyataan pribadi Prabowo akan disampaikan Dahnil. Karena itu, ia akan banyak berdiskusi dan terlibat langsung dalam setiap kegiatan Prabowo.

“Yang jelas bagi saya, setelah ini saya banyak berdiskusi langsung terlibat langsung setiap aktivitas Beliau. Insyaallah, saya berusaha mencoba menerjemahkan dan menyampaikan apa yang menjadi perspektif Pak Prabowo kepada publik,” ujar dia.

Baca Juga: Pakar Ungkap Makna Lukisan Soekarno Tunggangi Kuda dari Prabowo

2. Dahnil resmi jadi kader Partai Gerindra

Resmi Jadi Jubir Prabowo dan Kader Gerindra, Begini Kata Dahnil AnzarIDN Times/Irfan Fathurohman

Mengenai Kartu Tanda Anggota (KTA) kader Partai Gerindra yang tersebar, Dahnil menyebut sedang dipertimbangkan. Namun pada akhirnya ia membenarkan dirinya telah resmi jadi kader Gerindra.

“Ya jadi memang berdasarkan permintaan Pak Prabowo, saya jadi juru bicara ketua dewan pembina, dan Beliau kemudian sudah meminta saya bergabung dengan Gerindra sejak pembubaran BPN. Jadi Pak Prabowo katakan 'kamu sudah basah, sekalian berenang di sini',” kata mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah itu.

3. Prabowo hanya ingin berkontribusi ke pemerintah Jokowi

Resmi Jadi Jubir Prabowo dan Kader Gerindra, Begini Kata Dahnil AnzarIDN Times/Irfan Fathurohman

Mengenai sikap ketua umum Gerindra tentang bergabung atau memilih di luar pemerintahan, Dahnil menyebutkan, Prabowo hanya ingin berkontribusi di pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo.

“Yang jelas Pak Prabowo posisi Beliau ingin berkontribusi kepada kebaikan dan kepentingan bangsa. Kontribusi itu bisa menjadi oposisi atau membantu pemerintah. Pesan utamanya Pak Prabowo ingin berkontribusi,” ujar Dahnil.

4. Bagaimana hubungan Prabowo dengan PKS?

Resmi Jadi Jubir Prabowo dan Kader Gerindra, Begini Kata Dahnil AnzarKompas

Saat disinggung mengenai hubungan Prabowo dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dahnil menyatakan masih berjalan baik.

“Saya pikir komunikasi baik saja Pak Prabowo sama Salim Segaf (Ketua Majelis Syuro PKS) terus komunikasi dan koordinasi. Terkait langkah politik terus dikomunikasikan dan terus bersilaturahmi,” pungkas Dahnil.

Baca Juga: Dahnil Anzar Jadi Juru Bicara Prabowo Subianto, Ini Rekam Jejaknya

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya