Rizky Billar Kembalikan Rp10 Juta dari Doni Salmanan ke Bareskrim

Rizky Billar dicecar 19 pertanyaan, uang sudah dikembalikan

Jakarta, IDN Times - Artis Rizky Billar akhirnya selesai menjalani pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan berkedok trading Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

Suami Lesti Kejora itu mengaku telah mengembalikan uang Rp10 juta dari Doni Salmanan. Ia menyebut menerima uang dari Doni Salmanan Rp20 juta, ternyata ia salah karena lupa dan tidak menghitung amplop yang diberikan dari Doni saat pernikahan.

"Saat itu saya antara yakin dan nggak yakin Rp20 juta. Ketika tadi saya ditanya penyidik beliau mengatakan bahwa keterangan DS hanya menerima Rp10 juta, tidak sampai Rp20 juta," kata Rizky setelah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Selasa (22/3/2022).

1. Rizky Billar dicecar 19 pertanyaan

Rizky Billar Kembalikan Rp10 Juta dari Doni Salmanan ke BareskrimJumpa pers kasus Quotex Doni Salmanan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rizky Billar menjalani pemeriksaan selama dua jam, sejak pukul 12.00 hingga 14.00 WIB. Selama pemeriksaan, pesinetron berusia 26 tahun itu dicecar 19 pertanyaan oleh penyidik.

“Hari ini agendanya klien kami berdasarkan panggilan, sebanyak 19 pertanyaan,” ujar pengacara Rizky Billar, Sandy Arifin.

Baca Juga: Bareskrim Periksa Rizky Billar Terkait Amplop Rp20 Juta Doni Salmanan

2. Rizky Billar telah menyerahkan uang Rp10 juta ke penyidik

Rizky Billar Kembalikan Rp10 Juta dari Doni Salmanan ke BareskrimRizky Billar ditemani sang istri, Lesti Kejora memenuhi panggilan pemeriksaan Breskrim terkait uang Rp20 juta Doni Salmanan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rizky Billar mengembalikan uang Doni Salmanan sebesar Rp10 juta. Hal itu sesuai keterangan dari Doni Salmanan di berita acara pemeriksaan (BAP).

"Dan hadiah yang diterima saat pernikahan sebesar Rp10 juta sudah diberikan," kata Sandy.

3. Bareskrim telah memeriksa 5 figur publik

Rizky Billar Kembalikan Rp10 Juta dari Doni Salmanan ke BareskrimPenyanyi Rizky Febian jalani pemeriksaan terkait kasus Doni Salmanan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Selain Rizky Billar, Bareksrim Polri telah memeriksa empat figur publik terakit kasus Doni Salmanan. Empat figur publik tersebut adalah Rizky Febian, Reza Arap, Arief Muhammad dan Atta Halilintar.

Keempatnya diketahui menerima sejumlah aset dari Doni Salmanan. Rizky Febian melelang minuman kopi ke Doni Salmanan Rp400 juta.

Reza Arap, kata Gatot, telah menerima hadiah permainan gim dari Doni Salmanan dengan total Rp1 miliar. Sementara Atta Halilintar menerima hadiah berupa tas mewah.

Baca Juga: Bareskrim Sita Rp1 Miliar dari Rekan Doni Salmanan di Bandung 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya