Rizky Billar Siap Kembalikan Rp20 Juta Doni Salmanan

Rizky Billar hari ini diperiksa Bareskrim Polri

Jakarta, IDN Times - Artis Rizky Billar mengaku siap mengembalikan uang Rp20 juta yang pernah diberikan tersangka kasus binary option Quotex, Doni Salamanan. Uang dalam amplop itu diberikan Doni Salmanan saat Rizky menikah dengan penyanyi Lesti Kejora.

"Iya (Rp 20 juta), siap dikembalikan," kata Rizky di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2022).

Rizky berada di Bareskrim memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi. Ia datang bersama Lesti sekitar pukul 12.00 WIB.

1. Rizky Billar ditemani Lesti Kejora jalani pemeriksaan

Rizky Billar Siap Kembalikan Rp20 Juta Doni SalmananRizky Billar ditemani sang istri, Lesti Kejora memenuhi panggilan pemeriksaan Breskrim terkait uang Rp20 juta Doni Salmanan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Rizky dan Lesti turut didampingi kuasa hukum mereka, Sandy Arifin. Pesinetron 26 tahun itu memakai kemeja kotak-kotak merah hitam dan masker putih serta celana panjang.

Sementara, Lesty Kejora terlihat memakai pakaian serba cokelat dan masker putih. Keduanya tak banyak bicara dan langsung masuk ke ruang penyidik.

"Nanti ya," ujar Rizky Billar.

Baca Juga: Ditemani Lesti Kejora, Rizky Billar Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

2. Bareskrim telah memeriksa empat publik figur

Rizky Billar Siap Kembalikan Rp20 Juta Doni SalmananArief Muhammad di Mabes Polri memenuhi panggilan polisi terkait kasus Doni Salmanan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Hingga saat ini, Bareksrim Polri telah memeriksa empat publik figur terakit kasus Doni Salmanan. Empat publik figur tersebut adalah Rizky Febian, Reza Arap, Arief Muhammad, dan Atta Halilintar.

Keempatnya diketahui menerima sejumlah aset dari Doni Salmanan. Rizky Febian melelang minuman kopi ke Doni Salmanan Rp400 juta.

Reza Arap, kata Kabag Penum Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, telah menerima hadiah permainan gim dari Doni Salmanan dengan total Rp1 miliar. Sementara Atta Halilintar menerima hadiah berupa tas mewah.

"Kemudian saudara AM (Arief Muhammad). Telah dilakukan pemeriksaan hari ini juga terkait mobil yang dibeli dari saudara DS (Doni Salmanan) sebesar Rp4 miliar," kata Gatot.

3. Para penerima aset bisa terancam TPPU

Rizky Billar Siap Kembalikan Rp20 Juta Doni SalmananPenyanyi Rizky Febian jalani pemeriksaan terkait kasus Doni Salmanan (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Gatot menjelaskan, pihaknya telah mengimbau kepada siapa pun yang pernah menerima uang dari pelaku investasi bodong untuk segera menghubungi Bareskrim Polri. Jika tidak, penyidik akan menelusuri dan mengancam dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Penyidik berkomitmen apabila nantinya memenuhi unsur tindak pidana TPPU, tentunya akan dikenakan pasal yang terkait dengan pasal TPPU," sambung Gatot.

Baca Juga: Bareskrim Periksa Rizky Billar Terkait Amplop Rp20 Juta Doni Salmanan

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya