Comscore Tracker

S2 ke Singapura, Grace Natalie Tunjuk Giring Jadi Plt Ketum PSI

Giring akan bertugas sebagai Plt Ketum PSI selama setahun

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie melanjutkan studi magister di Singapura. Oleh karena itu, ia menunjuk Giring Ganesha sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSI.

“Iya betul (menunjuk Giring sebagai Plt Ketum PSI) selama saya studi S2 di Lee Kuan Yew School of Public Policy, NUS,” kata Grace kepada IDN Times, Selasa (18/8/2020).

1. Giring akan menjabat sebagai Plt Ketum PSI selama satu tahun

S2 ke Singapura, Grace Natalie Tunjuk Giring Jadi Plt Ketum PSIIDN Times/Debbie Sutrisno

Grace menjelaskan, Giring akan menjalankan tugas sebagai Plt Ketum PSI selama satu tahun sesuai dengan masa studinya yang sudah berjalan meski masih dengan metode virtual karena COVID-19.

“Karena COVID-19 semester pertama online dulu, jadi saya masih di Jakarta. Sekarang kuliahnya sudah jalan. Belum tahu kapan bisa ke Singapura, nunggu perkembangan situasi,” ujar Grace.

Baca Juga: Jadi CEO Start-up, Ini 9 Potret Terbaru Giring Eks Nidji

2. Dedikasi Giring jadi pertimbangan Grace memilihnya

S2 ke Singapura, Grace Natalie Tunjuk Giring Jadi Plt Ketum PSIGrace Natalie (Ketum PSI) dalam acara Perempuan Bicara Part II Partai Millenial Bicara Kekerasan Terhadap Perempuan di IDN Media HQ pada tanggal 9 Desember 2019 (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Grace juga menjelaskan alasannya menunjuk Giring sebagai pengganti sementara dirinya. Menurut Grace, Giring adalah salah satu kader PSI yang berdedikasi tinggi.

“Pengalaman berjuang bareng Bro Giring selama beberapa tahun terakhir jadi pertimbangan. Selain itu, dia juga bisa mewakili tokoh anak muda yang kreatif,” kata dia.

3. Grace enggan menanggapi baliho Giring untuk capres di 2024

S2 ke Singapura, Grace Natalie Tunjuk Giring Jadi Plt Ketum PSIGrace Natalie (Ketum PSI) dalam acara Perempuan Bicara Part II Partai Millenial Bicara Kekerasan Terhadap Perempuan di IDN Media HQ pada tanggal 9 Desember 2019 (IDN Times/Uni Lubis)

Mengenai kabar yang ramai diperbincangkan di media sosial soal Giring terpampang di beberapa baliho untuk Presiden 2024, Grace enggan menanggapinya.

“Soal itu nanti biar bro Giring yang jelaskan ya, nanti saya komen setelah Giring aja,” ujarnya.

Baca Juga: Reaksi Grace Natalie Namanya Masuk Bursa Wantimpres Jokowi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya