Comscore Tracker

Sah! Prabowo Subianto Kembali Jabat Ketum Partai Gerindra

Prabowo menahkodai Gerindra sejak 2008

Jakarta, IDN Times - Prabowo Subianto akhirnya kembali terpilih menjadi Ketua Umum Partai Gerindra lewat Kongeres Luar Biasa (KLB) Gerindra yang digelar hari ini, Sabtu (8/8/2020), di Hambalang, Bogor.

“Atas nama pimpinan sidang Kongres Luar Biasa, kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan syukur dan doa kepada pak Prabowo Subianto untuk memimpin kami kembali selama lima tahun,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam sambutannya.

1. Prabowo menyatakan siap untuk menahkodai Gerindra

Sah! Prabowo Subianto Kembali Jabat Ketum Partai GerindraMenhan Prabowo dalam pelantikan Wagub DKI Jakarta (Youtube/Sekretariat Presiden)

Menanggapi keputusan KLB tersebut, Prabowo menyatakan diri untuk siap kembali menahkodai Gerindra hingga 2025. Prabowo telah memimpin Gerindra sejak 2008.

“Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan siap menerima,” kata Prabowo.

Baca Juga: Keponakan Prabowo Maju di Pilkada, Gerindra: Bukan Dinasti Politik  

2. Prabowo calon tunggal

Sah! Prabowo Subianto Kembali Jabat Ketum Partai GerindraKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Terpilihnya Prabowo sudah diprediksi karena sebelumnya seluruh petinggi di DPD Gerindra meminta Prabowo kembali menjabat. Hal itu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra secara virtual yang digelar pada 4 Juni 2020.

"Bahwa tidak ada nama lain yang diusulkan (dalam risalah rapimnas 4 Juni). Itu dibacakan, lalu pendapat Pak Prabowo apakah menerimanya atau tidak. Kalau memang menerima, alhamdulillah. Beliau kami tetapkan menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina 2020-2025," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade dikutip ANTARA, Sabtu (8/8/2020).

3. Jokowi-Megawati turut memberi sambutan di KLB Gerindra

Sah! Prabowo Subianto Kembali Jabat Ketum Partai GerindraDok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Gerindra menggelar KLB untuk mengukuhkan Prabowo Sibianto kembali menjabat sebagai Ketum Gerindra 2020-2025. Dalam kesempatan itu, Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turut memberi sambutannya melalui virtual.

“Saya mengajak seluruh kader partai Gerindra untuk terus mengabdi untuk negeri, mengabdi untuk Indonesia maju, mengabdi untuk Indonesia Raya,” kata Jokowi.

Baca Juga: Gelar KLB, Gerindra akan Pilih Prabowo sebagai Ketua Umum Lagi!

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya