Prabowo-Sandiaga Janji Akan Berikan 3 Kursi Menteri pada Millennials

Prabowo-Sandi siap beri panggung pada millennials

Jakarta, IDN Times - Kaum millennials nampaknya menjadi salah satu suara yang dibidik pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Pilpres 2019.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Gamal Albinsaid mengatakan Sandiaga serius melibatkan kaum millennials turut terlibat dalam pembangunan nasional. Tak main-main, Sandi akan memberikan kesempatan millennials untuk memegang kementerian.

Kira-kira menteri apa ya yang diberikan Sandiaga kepada millennials?

Baca Juga: Gamal Albinsaid, Social Entrepreneur Muda Pengganti Ratna Sarumpaet

1. Sandiaga akan memberikan posisi Menpora, Menristek, dan Menkominfo untuk millennials

Prabowo-Sandiaga Janji Akan Berikan 3 Kursi Menteri pada MillennialsIDN Times/Irfan Fathurohman

Menunjukkan keseriusannya kepada kaum millennials, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan akan memberikan posisi menteri kepada millennials dalam pembangunan nasional.

“Kami akan mengakhiri sejarah panjang grandteokrasi Indonesia jadi grandteokrasi pemerintahan dipimpin oleh orang-orang tua. Jadi, Bang Sandi sudah menyampaikan akan membarikan menteri seperti Menpora, Menristek, Menkominfo, kepada millennials,” kata Gamal di acara #MillennialsMemilih di kantor IDN Times, Palmerah Utara, Jakarta Barat, Rabu malam (15/11).

2. Sandiaga memberi 'panggung' millennials

Prabowo-Sandiaga Janji Akan Berikan 3 Kursi Menteri pada MillennialsIDN Times/Irfan Fathurohman

Bukan sekadar janji politik, menurut Gamal, itu adalah salah satu bukti keseriusan Sandiaga memberikan 'panggung' kepada kaum millennials untuk mengubah nasibnya sendiri, dalam rangka pembangunan nasional.

“Jadi itu bukti bahwa di Indonesia (millennials) tidak lagi jadi komoditi politik, objek politik, mangsa politik. Tapi ide narasi gagasannya itu akan diberikan panggung dan mereka akan terlibat di pembangunan nasional,” kata dia.

3. Mengapa Sandiaga begitu serius melibatkan millennials?

Prabowo-Sandiaga Janji Akan Berikan 3 Kursi Menteri pada MillennialsIDN Times/Irfan Fathurohman

Gamal menjelaskan alasan Sandiaga begitu serius melibatkan millennials dalam pembangunan nasional, karena berangkat dari sumber kebahagiaan millennials. Dia memaparkan hasil survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) tentang millennials.

“40 Persen anak muda sekarang itu melihat kesehatan, lalu di bawahnya 7,5 persen menunjukkan kesuksesan menjadi pertimbangan mereka. Lalu, finansial itu kan kita lihat dari poin-poin di sana anak muda itu mau sehat, mereka ingin kebebasan untuk berkumpul dengan keluarga,” kata dia.

4. Sandiaga tak ingin menjadikan millennials komoditas politik

Prabowo-Sandiaga Janji Akan Berikan 3 Kursi Menteri pada MillennialsIDN Times/Irfan Fathurohman

Usahanya melibatkan millennials dalam pembangunan, kata Gamal, karena Prabowo-Sandiaga tidak mau menjadikan millennials sebagai komoditi politik, tapi sebaliknya.

“Tidak menjadikan mereka sebagai komoditas dan objek politik, tidak mendekati mereka dengan gaya pakaian gaya medsos atau gaya berkampanye. Tapi memberikan tempat kepada mereka untuk terlibat dalam pembangunan nasional, lalu menghadirkan program-program nyata yang itu menyelesaikan masalah mereka,” kata dia.

“Tadi saya sampaikan 25,5 persen anak millennials mengeluh lapangan kerja, kami menghadirkan program revitalisasi KUD (Koperasi Unit Desa) mengembangkan enterpreneurship OKE OCE, lalu mendorong teknologi digital, startup, memastikan pertanian anak-anak muda pun terlibat,” dia melanjutkan.

Baca Juga: Rian Ernest Idolakan Jokowi-Ahok, Gamal Albinsaid Terinspirasi Habibie

Topik:

  • Rochmanudin
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya