Sandiaga Hingga Warganet Dukung Dahnil Anzar di Pilwakot Medan

Dahnil akan berhadapan dengan menantu Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memerintahkan juru bicaranya Dahnil Anzar Simanjuntak maju pencalonan Pilkada Wali Kota Medan 2020. Dukungan pun datang dari berbagai kalangan, di antaranya dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemuda Muhammadiyah Putra Batubara. 

Dukungan tersebut ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya, @siputrabatubara, dengan mengunggah beberapa foto posko Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Pemilu itu yang dinikmati kegiatan hari ke harinya, kegiatan menyerap aspirasi dan sosialisasinya, salah satu cara menyerap aspirasi lewat posko dan bang @Dahnilanzar sudah memulainya, selamat bekerja bang DAS semoga mendapat kepercayaan masyarakat Kota Medan,” tulis Putra.

Tak hanya Putra Batubara, warganet hingga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga turut mendukung Dahnil.

Baca Juga: Pengusaha Katering di Solo Siap Dampingi Gibran Maju Pilkada 2020

1. Sandiaga dukung Dahnil maju Pilwakot Medan

Sandiaga Hingga Warganet Dukung Dahnil Anzar di Pilwakot MedanTwitter/@siputrabatubara

Sandiaga mengatakan akan mendukung tokoh-tokoh muda untuk mengambil peran dalam pembangunan di daerah, khususnya di Kota Medan. Hal itu dikatakan saat menghadiri peresmian Begawan Kupie & Public Library yang berada di Jalan Sei Serayu, Sabtu (7/9).

Selain itu, Sandiaga juga menyampaikan dukungannya pada Dahnil, agar sukses mencalonkan diri jika diberi amanah masyarakat Medan.

"Mudah-mudahan pemerintahan yang lebih baik lagi di Kota Medan, setelah Pilkada tahun depan. Jika Beliau diberikan amanah semoga sukses," kata dia.

2. Sandiaga mengenal sosok Dahnil

Sandiaga Hingga Warganet Dukung Dahnil Anzar di Pilwakot MedanTwitter/@siputrabatubara

Sandiaga mengajak Dahnil untuk berkonsultasi, terkait pencalonan mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu sebagai wali kota Medan. Sandi mengaku sangat mengenal sosok Dahnil.

"Tadi saya lagi pidato ada yang nyeletuk, kalau betul masyarakat Medan yang mendukung, saya kenal sosok Beliau, sosok yang sangat mumpuni, sosok yang tidak berkompromi terhadap korupsi, dan Beliau ini tokoh pemerintahan yang bersih," ujar Sandi.

3. Dahnil dan Sandiaga meresmikan posko pemenangan DAS

Sandiaga Hingga Warganet Dukung Dahnil Anzar di Pilwakot MedanTwitter/@siputrabatubara

Dahnil sebelumnya juga mengunggah suasana poskonya. Ia bersama Sandiaga terlihat sedang menggunting pita dalam peresmian posko pemenangan Dahnil Anzar Siamanjuntak (DAS) Sabtu (7/9).

“Tradisi Peusijuk. Pagi tadi saya dan Bang Sandiaga Salahuddin Uno mendapat kehormatan diundang Masyarakat Aceh di Kota Medan, yang membangun Rumah Sahabat DAS untuk silaturahim pemikiran-pemikiran kebangsaan, ekonomi, sosial dan budaya demi Indonesia yang lebih baik,” tulis Dahnil.

Dalam komentar unggahannya, Dahnil mendapat banyak dukungan. “Setelah Pak @aniesbaswedan DKI 1. Sekarang Pak @Dahnilanzar Medan 1, InsyaAllah. Terima kasih Pak @prabowo telah menampilkan putra-putra terbaik bangsa,” kata pemilik akun @saputra.

4. Dahnil akan bersaing dengan menantu Jokowi

Sandiaga Hingga Warganet Dukung Dahnil Anzar di Pilwakot MedanIDN Times/Prayugo Utomo

Selain Dahnil Anzar, menantu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Bobby Afif Nasution juga hangat dibahas sebagai calon yang layak maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan, Sumatera Utara.

Bobby dianggap mewakili generasi millennial dan dipastikan mampu mengalahkan suara petahana, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin maupun Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Pembahasan tentang suami Kahiyang Ayu itu, menjadi pertimbangan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Utara Fuad Ginting, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, dan Ketua Komisi D Fraksi PDIP di DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan.

Baca Juga: Resmi Jadi Jubir Prabowo dan Kader Gerindra, Begini Kata Dahnil Anzar

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya