Comscore Tracker

Sandiaga Kembali ke Pelukan Gerindra, Fadli Zon: Dalam Waktu Dekat 

Sandiaga masih memegang KTA Gerindra

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan mantan cawapres pasangan nomor urut 02 Sandiaga Uno akan bergabung kembali dengan Partai Gerindra. 

"Yang saya dengar beliau (Sandiaga) akan bergabung dengan Gerindra. Insya Allah dalam waktu dekat. Mungkin (dideklarasian) nanti kalau ada even rapat kerja atau rapat koordinasi nasional sejenis,"" kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

1. Prabowo berharap Sandiaga kembali ke Gerindra

Sandiaga Kembali ke Pelukan Gerindra, Fadli Zon: Dalam Waktu Dekat IDN Times/Muhammad Khadafi

Fadli mengatakan Prabowo Subianto pun berharap Sandiaga kembali ke Gerindra. Ia menjelaskan Sandiaga mundur dari Gerindra saat maju sebagai cawapres 2019 demi kepentingan kampanye partai koalisi.

"Saya kira Pak Prabowo juga menginginkan Pak Sandi bergabung kembali dengan Gerindra," kata Wakil Ketua DPR itu.

"Dulu kan (mundur) supaya bisa berkampanye juga untuk partai-partai Koalisi Adil Makmur. Supaya tidak confuse dan bisa lebih leluasa," lanjut Fadli.

Baca Juga: Jusuf Kalla dan Sandiaga Takziah ke Kediaman SBY

2. Sandiaga tunggu pembicaraan lebih lanjut bersama Prabowo

Sandiaga Kembali ke Pelukan Gerindra, Fadli Zon: Dalam Waktu Dekat IDN Times/Irfan Fathurohman

Sementara itu Sandiaga mengatakan dirinya tengah menunggu pembicaraan lebih lanjut dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Ya kita tunggu,” kata Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Sandiaga mengatakan dirinya ingin beristirahat dari dunia politik. Namun, ia tak ingin menutup kemungkinan bakal kembalinya masuk Gerindra. “Nanti setelah agenda, tentu saya akan bicarakan dengan Pak Prabowo,” ujarnya.

3. Sandiaga masih memegang KTA Gerindra

Sandiaga Kembali ke Pelukan Gerindra, Fadli Zon: Dalam Waktu Dekat IDN Times/Irfan Fathurohman

Sandiaga mundur dari Gerindra saat perhelatan Pilpres 2019. Alasannya agar Sandiaga menjadi 'milik' semua partai koalisi pengusung, mengingat ia menjadi cawapres Prabowo, yang merupakan Ketum Gerindra.

Meski begitu, Sandiaga mengaku hingga saat ini masih memegang kartu tanda anggota (KTA) Gerindra. Ia menyebut hanya mundur dari posisi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, tapi proses pencabutan KTA miliknya tidak terjadi.

"Saya berkampanye hanya dengan PAN, Demokrat, sama PKS. Dan alhamdulillah hasilnya sudah cukup. Tapi ternyata kalau kita lihat, saya nggak, nggak ada prosesi untuk nyabut KTA saya, itu nggak terjadi," ungkap Sandiaga, Kamis (5/9).

4. Prabowo meminta Sandiaga mundur dari Gerindra

Sandiaga Kembali ke Pelukan Gerindra, Fadli Zon: Dalam Waktu Dekat IDN Times/Irfan Fathurohman

Seperti diketahui, saat mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019, Prabowo Subianto meminta Sandiaga mundur dari partai berlambang kepala garuda merah itu agar bisa diterima semua pihak. Saat itu, Prabowo juga meminta Sandiaga mundur dari posisi Wagub DKI.

"Saya meminta beliau mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau di Partai Gerindra sudah cukup lama, sekarang jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, di bawah saya," kata Prabowo Subianto di kediamannya, Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8).

Baca Juga: [EKSKLUSIF] WOW! Sandiaga Uno Habiskan Rp1,4 Triliun untuk Pilpres

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You