Sandiaga Minta Relawan Jangan Percaya Survei Capres-Cawapres

Prabowo-Sandi punya survei internal

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno bertemu dengan sejumlah relawannya di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jalan Wijaya I No.81, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/10).

Dalam pidatonya, Sandi menyebut bahwa dia memiliki survei sendiri. Bahkan, survei tersebut menyebut Prabowo-Sandi hampir membalap elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

1. Hasil survei internal Sandi-Prabowo susul ketertinggalan

Sandiaga Minta Relawan Jangan Percaya Survei Capres-CawapresANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sandi klaim kubunya memiliki data survei yang belum pernah dirilis. Dalam hasil survei itu, ia sebut Prabowo-Sandi mengejar ketertinggalan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Sekarang saya ingin share ada data-data terbaru yang kita miliki dari data survei yang kita miliki yang tidak pernah kita rilis bahwa Alhamdulillah dalam dua bulan ini kita sudah mendekati, hampir mengejar ketertinggalan kita," ucapnya.

Sandi pun berseru kepada para relawan dan pendukungnya untuk tidak mempercayai survei-survei lainnya. "Data kita menunjukan kalau kita sekarang dalam posisi yang sangat-sangat kuat, takbir!" ucapnya.

Baca Juga: Deretan 'Perseteruan' Menteri Susi dengan Sandiaga

2. Sandi belajar dari Pilgub DKI Jakarta

Sandiaga Minta Relawan Jangan Percaya Survei Capres-CawapresANTARA FOTO/M. Agung Rajasa

Sementara itu, kepada awak media, Sandi mengatakan bahwa ada jutaan orang yang mengikuti survei itu. Ia pun mengambil pengalaman saat Pilgub DKI Jakarta. Saat itu tidak ada hasil survei yang menyatakan Anies-Sandi lebih tinggi dibandingkan Ahok-Djarot.

"Tapi survei internal kami terbukti adalah yang paling akurat karena di jutaan itu surveinya, yang mengikuti itu jutaan, bukan sample. Jadi karena kami memakai data internal tersebut kita sedikit sekali meleset," katanya.

3. Sandi mengakui persaingan semakin berat

Sandiaga Minta Relawan Jangan Percaya Survei Capres-CawapresIDN Times/Irfan Fathurohman

Sandi enggan membeberikan presisi jumlah elektabilitas Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf berdasarkan survei miliknya. Meski begitu, ia menyebut saat ini persaingan sudah semakin berat.

"Ini sangat-sangat berat bersaing. Sekarang angkanya sudah semakin dekat, angkanya semakin dekat dan ini menarik disikapi oleh seluruh relawan, mereka semangat untuk berjuang," ujar dia.

Baca Juga: Ahmad Dhani Jadi Tersangka, Sandiaga Uno Enggan Komentar

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya