Sandiaga: Prabowo Siap Jadi Menhan 

Jokowi dilantik hari ini

Jakarta, IDN Times - Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan Ketua Umumnya Prabowo Subianto siap jika diminta Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

“Beliau sudah sampaikan seandainya Gerindra diminta (Menhan) tentunya bisa membantu mengeksekusi program untuk menjaga keutuhan bangsa,” kata Sandiaga usai menghadiri pelantikan Jokowi - Ma’ruf Amin di Kompleks Parlemen DPR RI, Minggu (20/10).

Sandiaga mengatakan Prabowo telah menyampaikan kesiapannya untuk bergabung ke pemerintahan di acara Rapimnas Partai Gerindra yang dilaksanakan di Hambalang pada Rabu (15/10).

“Jelas yah, statement Pak Prabowo pas Rapimnas kemarin, Gerindra jika diajak dan setelah memberikan konsepsi mengenai pertahanan, keamanan, dan juga perekonomian, swasembada pangan dan energi jika diminta oleh Pak Presiden, Pak Prabowo siap jadi bagian dari eksekutor konsepsi-konsepsi tersebut,” ucap Sandiaga.

Selain Prabowo, Sandiaga juga membenarkan jika Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo disiapkan Gerindra masuk di jajaran kabinet sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

“Ya (siap jadi Mentan) itu juga sama konsepnya seperti itu. Ia (Prabowo dan Edhy) dua kader terbaik yang dimiliki Gerindra,” kara Sandiaga.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Prabowo Hanya Tersenyum ke Wartawan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya