Comscore Tracker

Sandiaga Sempat Menghilang Beberapa Jam, Begini Penjelasan BPN

BPN bantah isu Prabowo usir Sandiaga

Jakarta, IDN Times - Setelah menghilang sekian jam, Sandiaga Uno akhirnya muncul di media sosial. Di akun Twitternya, calon wakil presiden nomor urut 02 itu mengucapkan terima kasih kepada capres Prabowo Subianto yang telah menjenguknya bersama si Boby, kucing kesayangan Prabowo.

Sandiaga juga meminta maaf kepada Prabowo karena tidak bisa mendampinginya.

“Terima kasih Pak @prabowo yang sudah menjenguk saya tadi malam ditemani kucing kesayangannya. Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak. Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya,” cuit Sandiaga lewat akun resminya @Sandiuno, Kamis (18/4).

Baca Juga: Misteri Hilangnya Sandiaga Uno Jadi Trending Topik di Twitter

1. BPN bantah isu Prabowo usir Sandiaga

Sandiaga Sempat Menghilang Beberapa Jam, Begini Penjelasan BPNIstimewa

Cuitan Sandiaga itu pun menepis isu jika dia menolak deklarasi kemenangan bersama Prabowo.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga juga sebelumnya telah menepis isu liar yang menyebut, Prabowo mengusir Sandiaga sehingga mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menghilang dari publik sejak Rabu (17/4) sore.

"Gak itu. Bang Sandiaga cegukan gak berhenti. Cegukan, suaranya hilang," ujar Koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di rumah pertemuan BPN Jalan Kertanegara No VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

2. Dahnil: Sandiaga cegukan gak berhenti

Sandiaga Sempat Menghilang Beberapa Jam, Begini Penjelasan BPNIDN Times/Margith Juita Damanik

Dahnil menegaskan, Sandiaga tengah sakit, bukan karena diusir oleh Prabowo seperti isu yang beredar.

"Bahkan duduk bareng dengan Pak Prabowo, terus cegukan, terus disuruh Pak Prabowo supaya istirahat di atas. Istirahat kemudian diturutin, kemudian cegukannya itu gak berhenti. Karena capek kan, Bang Sandi kan gak berhenti-henti. Kan kemarin tidur jam 1-an, terus jam 02.00 WIB udah tahajud di At-Taqwa, kemudian subuhan terus langsung milihkan jam 07.00 WIB," tutur Dahnil.

3. Sandiaga sempat menghilang sejak Rabu sore

Sandiaga Sempat Menghilang Beberapa Jam, Begini Penjelasan BPNIDN Times/Margith Juita Damanik

Seperti diberitakan sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, tiba-tiba menghilang sejak Rabu (17/4) sore saat lembaga survei ramai-ramai merilis hasil hitung cepat (quick count) hasil pemungutan suara Pilpres 2019. 

Sandi yang mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019, tidak terlihat sama sekali. Padahal pendukung 02 ramai berkumpul di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan. Prabowo juga memberikan pidato dua kali di depan pendukungnya. Namun, di tengah ramainya orang, Sandiaga tidak terlihat sekali pun mendampingi Prabowo.

Baca Juga: Sempat Menghilang, Sandiaga Uno Akhirnya Muncul Elus Kucing Prabowo

Topic:

  • Sunariyah

Just For You