Comscore Tracker

Sandiaga Uno Diisukan Jadi Calon Menteri, Begini Reaksi Gerindra

Muncul kabar Sandiaga akan menggantikan Wishnutama

Jakarta, IDN Times - Nama Sandiaga Uno hilir mudik di tengah isu reshuffle kabinet Jokowi 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin. Sandiaga digadang-gadang telah disiapkan Partai Gerindra menggantikan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kabar teranyar, Sandiaga juga dipersiapkan untuk menggantikan Wishnutama di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menanggapi hal itu Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Kawendra Lukistian tidak membantah ataupun membenarkan kabar Sandiaga Uno calon Menteri Parekraf. Ia hanya meminta doa yang terbaik untuk Indonesia.

“Kita doakan yang terbaik untuk bangsa, dan biarkan pak Presiden menggunakan hak prerogratifnya untuk memilih para putra terbaik bangsa,” kata Juru Bicara Sandiaga itu kepada IDN Times, Senin (21/12/2020).

1. Sandiaga masih fokus masa pemulihan COVID-19

Sandiaga Uno Diisukan Jadi Calon Menteri, Begini Reaksi GerindraJuru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian (Dok. Pribadi/Kawendra Lukistian)

Saat ini Sandiaga, kata Kawendra, masih fokus pemulihan setelah dinyatakan positif COVID-19. Ia juga tidak menjawab apakah tawaran Istana sudah diterima Sandiaga atau belum.

“Dia (Sandiaga) masih pemulihan, doain biar cepat pulih dan bisa segera berkontribusi lagi untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi dan Ma'ruf Rapat Internal Siang Ini, Bahas Reshuffle Kabinet? 

2. Sandiaga Uno sudah tujuh kali ditawari menteri

Sandiaga Uno Diisukan Jadi Calon Menteri, Begini Reaksi GerindraIDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya Kawendra mengatakan, Sandiaga sudah sering mendapatkan tawaran sebagai menteri. Jika dijumlah dengan tawaran kursi Menteri Parekraf maka sudah tujuh tawaran yang sampai pada Sandiaga Uno.

“Sebelumya sudah enam kali ditawari kursi menteri kan, tapi beliau belum berkenan hingga waktu itu belum berkenan,” ujarnya.

3. Gerindra berharap keputusan Sandiaga yang terbaik

Sandiaga Uno Diisukan Jadi Calon Menteri, Begini Reaksi GerindraIDN Times/Irfan Fathurohman

Kawendra menyebut tak menutup kemungkinan Sandiaga masuk dalam gerbong Kabinet Indonesia Maju. Tapi soal itu dikembalikan kepada yang bersangkutan.

“Apa pun keputusannya InsyaAllah itu yang terbaik untuk yang dia ikhtiarkan dan untuk rakyat Indonesia. Baik di luar ataupun di dalam pemerintahan, semua sama-sama mulia, asalkan orientasinya kebermanfaatan,” kata Kawendra.

Baca Juga: [BREAKING] Positif COVID-19, Sandiaga Uno Isolasi Mandiri Bareng Istri

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya