Sandiaga Uno Gantikan Edhy Prabowo? Ini Bisikan Orang Dekatnya

Sandiaga Uno masuk bursa calon menteri KP

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Sandiaga Uno, Kawendra Lukistian, angkat bicara terkait nama Sandiaga yang disebut-sebut berpeluang menggantikan Edhy Prabowo dari kursi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Sebelumya sudah enam kali ditawari kursi menteri, tapi beliau belum berkenan,” kata Kawendra kepada IDN Times, Selasa (1/12/2020) malam.

1. Sandiaga masih fokus OK OCE

Sandiaga Uno Gantikan Edhy Prabowo? Ini Bisikan Orang DekatnyaANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Kawendra mengatakan Sandiaga saat ini masih fokus mendorong para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah melalui program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE).

“Gapapa kalau bursa, bebas kan memasukan nama siapa pun,” ujarnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sudah Terima Kabar Edhy Prabowo Ditangkap KPK

2. Tak menutup kemungkinan Sandiaga menerima pinangan sebagai menteri

Sandiaga Uno Gantikan Edhy Prabowo? Ini Bisikan Orang DekatnyaANTARA FOTO/Budi Candra Setya

Kawendra yang juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu mengatakan tak menutup kemungkinan Sandiaga akan menerima jika diminta menggantikan Edhy Prabowo yang kini sedang berurusan dengan KPK.

“Tapi apapun keputusannya insyaallah itu yang terbaik untuk yang dia ikhtiarkan dan untuk rakyat Indonesia. Baik di luar ataupun di dalam pemerintahan, semua sama-sama mulia, asalkan orientasinya kebermanfaatan,” kata Kawendra.

3. Edhy Prabowo ditangkap KPK

Sandiaga Uno Gantikan Edhy Prabowo? Ini Bisikan Orang DekatnyaEdhy Prabowo di tambak udang vaname wilayah selatan Jawa Barat dari Pelabuhan Ratu hingga Kabupaten Garut (Instagram.com/edhy.prabowo)

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu, 25 November 2020. Edhy ditangkap bersama sejumlah orang lain.

Edhy kemudian ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima hadiah atau janji terkait perizinan tambak, usaha, dan atau pengelolaan perikanan atau komoditas perairan sejenis lainnya tahun 2020.

KPK menetapkan tujuh orang tersangka sebagai penerima EP (Edhy), SAF, APM, SWD, AF, AM. Sebagai pemberi, SJT.

Baca Juga: Spekulasi Pengganti Edhy Prabowo, Moeldoko: Tunggu Saatnya 

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya