Comscore Tracker

Sandiaga Uno Masuk Kabinet, Nasdem: Semoga Kadrun-Cebong Rukun Kembali

Nasdem kecewa dengan keputusan Jokowi?

Jakarta, IDN Times - Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengucapkan selamat atas terpilihnya Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menggantikan Wishnutama.

“Selamat untuk Sandiaga, terima kasih sudah bersedia jadi pembantu Presiden Jokowi. semoga dengan keputusan ini, kadrun dan cebong rukun kembali,” kata Irma kepada IDN Times, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: [BREAKING] Sandiaga Jadi Menteri Pariwisata, Wishutama: Alhamdullillah

1. Irma singgung perjuangan partai koalisi di Pilpres 2019

Sandiaga Uno Masuk Kabinet, Nasdem: Semoga Kadrun-Cebong Rukun KembaliANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Irma juga menyinggung soal perjuangan partai politik yang berkoalisi untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Menurutnya, perjuangan melawan kubu Prabowo-Sandiaga adalah hal yang percuma.

“Tapi tidak perlu kecewa, jika niatnya demi Indonesia kedepan lebih baik. Asal jangan lupa pepatah jawa, ‘lawan dirangkul dan kawan diajeni’,” ujar Irma.

2. Jokowi pilih Sandiaga untuk menduduki kursi Menparekraf

Sandiaga Uno Masuk Kabinet, Nasdem: Semoga Kadrun-Cebong Rukun KembaliPengumuman Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengumumkan keenam menteri barunya. Salah satu nama yaitu Sandiaga Uno. Jokowi menunjuk Sandiaga untuk mengisi posisi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"Saya ingin mengenalkan, tapi kita sudah tahu Bapak Sandiaga Uno. Beliau adalah dulu Wagub DKI Jakarta, Ketua HIPMI dan saat ini beliau akan kita berikan tanggung jawab untuk memimpin Kemenparekraf," ujar Jokowi di Istana Negara, Selasa (22/12/2020).

3. Jokowi akan melantik enam menteri hari ini

Sandiaga Uno Masuk Kabinet, Nasdem: Semoga Kadrun-Cebong Rukun KembaliPengumuman Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi akan melantik keenam menteri yang baru pada hari ini. "Pelantikan akan dilakukan besok (Rabu hari ini) pagi," kata Jokowi.

Adapun nama-nama enam menteri baru Jokowi yaitu:

1. Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial
2. Sandiaga Uno sebagai Menparekraf
3. Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan
4. Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama
5. Wahyu Sakti Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan
6. M. Lutfhi sebagai Menteri Perdagangan

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Umumkan 6 Calon Menteri Baru, Ini Daftar Lengkapnya

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya