Comscore Tracker

Sandiaga Uno: Nur Asia Tidak Akan Maju Pilwalkot Tangsel

Sandiaga umumkan keputusan ini melalui channel YouTube-nya

Jakarta, IDN Times - Sandiaga Uno akhirnya menegaskan bahwa istrinya, Nur Asia atau yang akrab dipanggil Mpok Nur tidak maju ke Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2020 mendatang.

Jawaban soal keputusan Mpok Nur di Pilwalkot Tangsel ini diungkap dalam video di YouTube Channel 'Sandiuno TV'.

1. Mpok Nur bakal fokus kegiatan sosial

Sandiaga Uno: Nur Asia Tidak Akan Maju Pilwalkot TangselIDN Times/Fitria Madia

Dalam videonya mantan Wagub DKI itu menegaskan Mpok Nur tidak akan maju Pilwalkot dan fokus dalam kegiatan sosial. Hal tersebut bukan semata keputusan Sandiaga, tapi telah disepakati keduanya.

"Setelah kita berdiskusi, tukar pikiran, dan informasi, akhirnya Mpok Nur memutuskan untuk akan fokus kegiatan sosialnya dan tidak akan maju dalam Pilwalkot di Tangerang Selatan, jadi untuk para pendukung, masyarakat yang menanti keputusan hari ini sudah kita putuskan," kata Sandiaga dalam video tersebut, Rabu (9/10).

Baca Juga: 8 Potret Nur Asia, Sosok Wanita Cerdas di Balik Sandiaga Uno

2. Mpok Nur ingin mengurus yayasan anak miliknya

Sandiaga Uno: Nur Asia Tidak Akan Maju Pilwalkot Tangselinstagram.com/nurasiauno

Lewat video yang diunggah pada Selasa (8/9) dengan judul 'APA BENAR ISTRI BANG SANDI MAJU JADI WALIKOTA TANGSEL?', Mpok Nur kemudian menjabarkan alasannya tak terjun ke kancah politik. Dia ingin fokus mengurus yayasan khusus anak miliknya.

"Karena masih banyak sekali anak-anak Indonesia yang belum mendapat pendidikan yang layak dan kesehatan terutama jadi saya harus fokus di bidang anak-anak dengan yayasan YAMSA," tutur Nur Asia.

"The waiting is over, kita sudah mengambil keputusan, terus semangat," timpal Sandiaga.

3. Nur Asia diusulkan Dasco ikut Pilwakot

Sandiaga Uno: Nur Asia Tidak Akan Maju Pilwalkot TangselIDN Times/Axel Jo Harianja

Sebelumnya, nama Nur Asia diusulkan Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi calon wali kota di Pilwalkot Tangsel. Dasco mengaku sudah membawa nama Nur Asia Uno ke Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto.

"Mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo untuk memajukan Ibu Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan yang akan datang," kata Dasco, Selasa (30/7) lalu.

Baca Juga: Digadang Maju Pilwalkot Tangsel, Ini Sosok Nur Asia Istri Sandiaga Uno

https://www.youtube.com/embed/RNP5LHw0WMc

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You