Comscore Tracker

Satgas: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Bersedia Divaksin COVID-19

“Tidak ada yang menolak."

Jakarta, IDN Times - Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman, mengatakan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama 12 bupati dan tujuh wali kota bersedia divaksin COVID-19.

“Tidak ada yang menolak," kata Jasman seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (13/1/2021).

1. Penyuntikan kepada daerah Sumbar akan dilaksanakan pada 14-15 Januari

Satgas: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Bersedia Divaksin COVID-19Vaksin COVID-19 Tahap 3 telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (12/1/2021) (IDN Times/Maya Aulia)

Jasman mengatakan penyuntikan gubernur akan dilaksanakan pada 14 Januari, sementara bupati dan wali kota sehari setelahnya.

Selain kepala daerah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat provinsi dan kabupaten/kota juga akan disuntik vaksin COVID-19.

Baca Juga: Tak Ada Anggota DPR Pada Vaksinasi Perdana, Komisi 9: Kalah Sama Artis

2. Tidak ada alasan masyarakat menolak vaksin

Satgas: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Bersedia Divaksin COVID-19Ilustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Setelah seluruh kepala pemerintahan, mulai dari presiden hingga bupati/wali kota disuntik vaksin, maka tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk takut dan ragu divaksin.

Sementara itu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan hingga saat ini belum ada sanksi yang disiapkan untuk orang yang menolak divaksin.

"Kita tidak buat sanksi sendiri. Ikut pusat," katanya.

3. Jokowi jadi orang pertama di Indonesia yang divaksin COVID-19

Satgas: Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Bersedia Divaksin COVID-19Presiden Jokowi menerima vaksin COVID-19 pertama pada Rabu (13/1/2021) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjalani vaksinasi COVID-19 pada Rabu pagi (13/1/2021). Jokowi menjadi yang pertama diberikan CoronaVac, vaksin COVID-19 buatan Sinovac Biotech.

"Syukur alhamdulillah pagi tadi sudah terlaksana dan vaksinasi berjalan baik," kata Jokowi seperti disiarkan channel YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Mantan Wali Kota Solo ini mengaku sedikit pegal setelah beberapa jam. Namun demikian, dia tidak merasakan efek samping yang berlebihan.

"Nggak terasa apa-apa, waktu suntik ya. Tapi setelah dua jam agak pegal dikit. Agak pegal dikit," ucap Jokowi seraya tersenyum.

Baca Juga: Ini Tahapan Vaksinasi Perdana Presiden Jokowi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya