Sekjen NasDem: Jokowi Segera Umumkan Susunan Kabinet Usai Pelantikan

Tapi masih rahasia~

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan Presiden Jokowi akan segera mengumumkan susunan kabinet jilid ll setelah pelantikan. Jokowi dan Ma'ruf Amin akan dilantik menjadi Presiden-Wakil Presiden RI hari ini, Minggu (20/10) pukul 14.30 WIB.

Pak Jokowi sudah bilang, pasti diumumkan setelah pelantikan, bisa hari ini, bisa besok, tapi saya kira tidak akan selama 2014 ya. Mudah-mudahan minggu depan ini sudah bisa dilantik kabinetnya,” kata Johnny di Kompleks Parlemen DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Johnny mengatakan Jokowi-Ma’ruf telah merampungkan susunan kabinet. Oleh karena itu, ia memprediksi susunan kabinet segera diumumkan.

“Saya kira pak Jokowi dan pak kiai Ma’ruf Amin sudah menyiapkan struktur kabinetnya dengan baik, sudah menyiapakan nomenklaturnya dengan baik dan anggota- anggota kabinetnya,” ujar dia.

Johnny mengatakan partai koalisi, termasuk pihaknya, telah mengetahui susunan kabinet. Namun, ia enggan membeberkan siapa-siapa saja yang akan mengisi posisi menteri kabinet.

“Bukan mau merahasiakan ya, tapi agar kita menjemput dengan kegembiraan dibutuhkan juga elemen of surprise. Karena itu juga akan mengembirakan negeri khatulistiwa kita ini,” ucapnya.

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Baca Juga: Hadiri Pelantikan, Ahok Hanya Tergelak Saat Ditanya Soal Jadi Menteri

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya