Seribuan Massa PA 212 Kawal Amien Rais ke Polda Metro Jaya

Polda mengimbau massa tertib dan damai

Jakarta, IDN Times - Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengerahkan ratusan massa untuk mengawal Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pukul 10.00 WIB.

Pantauan IDN Times, massa sudah berkumpul di masjid Al-Munawwar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (10/10). Massa memakai mobil posko kemanusiaan Front Pembela Islam (FPI).

1. PA 212 kerahkan 500-1000 massa

Seribuan Massa PA 212 Kawal Amien Rais ke Polda Metro JayaIDN Times/Irfan Fathurohman

Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar mengatakan massa yang akan mengawal pemeriksaan Amien Rais berjumlah 500 sampai 1.000 massa.

"Kita mau kawal Pak Amien Rais ke Polda Metro Jaya. Sekitar 500 sampai 1.000 orang rencananya," kata Bernard di Masjid Al Munawwar, Pancoran, Jakarta Selatan.

2. Massa terdiri dari beberapa ormas Islam

Seribuan Massa PA 212 Kawal Amien Rais ke Polda Metro JayaIDN Times/Irfan Fathurohman

Bernard menjelaskan, selain PA 212,  seluruh elemen ormas islam akan berangkat dan mengawal pemeriksaan Amien Rais di Polda Metro Jaya seperti GNPF Ulama, FPI, Bang Japar, Brigade 212, Laskar PPMi, dan beberapa ormas lainnya.

"Kita mengawal saja, tidak ada harapan apa-apa," tambahnya.

3. Massa bergerak ke Polda Metro Jaya pukul 9.00 WIB

Seribuan Massa PA 212 Kawal Amien Rais ke Polda Metro JayaIDN Times/Irfan Fathurohman

Massa bergerak ke Polda Metro Jaya pukul 9.00 WIB.

“Mobil komando paling depan, yang lain silakan ambil kendaraan masing-masing, mari kita kalawa bapak kita (Amien Rais),” ucap salah satu orator.

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya telah mengimbau massa pendukung Amien Rais untuk melakukan aksi solidaritas secara damai. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono memperingatkan agar massa menjaga ketertiban, seperti tidak merusak fasilitas umum dan tidak membawa senjata tajam. 

Baca Juga: Amien Rais Bakal Bawa Massa, Polisi Susun Pengamanan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya